INILAH ENAM DAI DAN DAIAH MASUK KE BABAK FINAL LOMBA AJANG PENCARIAN BAKAT

Pelita Ekspres | Kamis, 30 Juni 2016 | Dibaca: 359 | Pariwisata

INILAH ENAM DAI DAN DAIAH MASUK KE BABAK FINAL  LOMBA AJANG PENCARIAN BAKAT

PARA FINALIS DAI DAN DAIAH CILIK AJANG PENCARIAN BAKAT

(pelitaekspres.com) -  BANDAR LAMPUNG-- Ajang pencarian bakat dai dan daiah usia 8-12 tahun  pada  Rabu (29/6) di mulai pukul 13.00 WIB bertempat di Mall Kartini yang diadakan oleh Harian Lampung Post  dan diikuti 24 peserta se Lampung sangat meriah.

Haltersebut hasil pantauan wartawan pelitaekspres.com  Rabu (29/6) kemarin.

Dijelaskannya, kegiatan yang digelar diiukti oleh 24 anak, berasal dari lima belas kabupaten/kota yang ada, dengan usia minimal 8 tahun dan maksimal 12 tahun. Rata-rata, lanjut dia peserta yang mengikuti lomba ajang pencarian bakat tersebut, merupakan dai dan daah yang sudah juara di masing-masing daerah dan tempat tinggalnya.

"Sampai saat ini  peserta berasal dari Lampung Selatan, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Lampung Tengah, Kota Metro dan Bandarlampung.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa dalam kegiatan ini pihak panitia telah menyiapkan beberapa hadiah bagi 6 orang peserta. Diantaranya, Juara satu diberikan hadiah uang tunai sebesar Rp600 ribu, E-Money Rp400 ribu, satu buah tropy, bingkisan dan piagam. Untuk juara kedua, uang tunai sebesar Rp400 ribu, E-Money Rp300 ribu, satu buah tropy, bingkisan dan piagam. Dan Untuk juara ketiga, mendapatkan uang tunai Rp200  ribu, E-Money Rp300 ribu, satu buah tropy, bingkisan dan piagam.
"Untuk juara harapan 1-3, masing-masing mendapatkan satu buah tropy, bingkisan dan piagam," tutupnya.

Dari 24 peserta akhirnya  dewan juri mengumumkan enam  orang masing-masing empat Daiah dan Dua Dai, untuk  masuk ke babak selanjut nya yaitu babak Final pada Kamis (30/6) pukul 14.30 WIB bertempat di kantor Lampost Rajabasa Bandarlampung.

Salah satu dari Daiah yang masuk babak final  yaitu ZALFA ALIYAH AZZAHRAH  dari SD AL-AZHAR 2 Bandarlampung  yang sebelum pernah menjuarai ajang  Daiah di Bandarlampung. (PE-dpt)