Festival Krakatau Ditargetkan Tambah Kunjungan Wisatawan

Pelita Ekspres | Sabtu, 05 Agustus 2017 | Dibaca: 106 | Pariwisata

 

(pelitaekspres.com)- bandarlampung-  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan kegiatan Festival Krakatau tahun 2017 berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan setiap tahunnya ke Lampung.

Hal ini terungkap saat konferensi pers persiapan Festival Krakatau di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Lampung yang dihadiri Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto, Jumat, 4 Agustus 2017.

“Targetnya bisa meningkatkan wisatawan ke Lampung hingga naik 25 persen, ya sekitar 30.000 wisatawan ke Lampung," ujar Budiharto kepada awak media.

Menurut Budiharto pihaknya juga akan memfokuskan pada tiga agenda kegiatan dengan tema "Pesona Kemilau Lampung Krakatau Festival" dalam rangkaian acara yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai 25-27 Agustus 2017. 

Budiharto mengatakan untuk Festival layang-layang tahun ini tak diadakan kembali. Sedangkan yang tetap diadakan yaitu Lampung Tapis Carnaval, serta tour ke Gunung Anak Krakatau (GAK).

Dijelaskan juga, rangkaian kegiatan seperti Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional Krakatau Award kembali diadakan setelah sempat vakum. Selain itu, disiapkan area permainan tradisional Lampung untuk anak-anak yang bertemakan dongeng anak Lampung dan Nasional. 

"Kami juga akan mempersiapkan kuliner Lampung tradisinal dan kontemporer, pameran foto Lampung tempo dulu dan kini yang disajikan dalam bentuk Giant Wall, fashion show yang bernuansa Lampung, tarian kontemporer, dan juga gitar klasik Lampung," jelas Budiharto.

Pada sisi lain, menurut Adeham digelarnya  Festival ini untuk  menarik wisatawan datang ke Lampung, dan lebih memperkenalkan budaya dan potensi pariwisata Lampung melalui Festival Krakatau ke khalayak luas, termasuk juga untuk masyarakat Lampung.(*)