AHASS Raih Penghargaan Service Quality Award 2017

Pelita Ekspres | Kamis, 07 September 2017 | Dibaca: 491 | Ekonomi

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG-Astra Honda Authorized ervice Station (AHASS) yang merupakan bengkel resmi sepeda motor Honda mendapatkan penghargaan Service Quality Award 2017 untuk Kategori “Automotive 2W After Sales Service” dengan kriteria tertinggi yaitu Diamond yang diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction &Loyalty).

Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada 3.500 responden di 4 kota besar di Indonesia (Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang) dengan kurun waktu Januari hingga Maret 2017. Service Quality Award 2017 ini selenggarakan atas kerjasama dengan majalah Service Excellence.

Penghargaan tertinggi dalam ajang Service Quality Award ini semakin membuktikan kualitas dan komitmen AHASS dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen. Dengan adanya 3.700 bengkel AHASS, 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta 7.400 jaringan suku cadang, AHASS dan jaringannya selalu siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung juga mendapatkan dampak positif dengan dinobatkannya AHASS dalam Service Quality Award ini, Manager Technical Service Departemen Adi Chanserrio mengatakan, sejalan dengan nilai Satu Hati, TDM selalu berkomitmen menemani konsumen meraih mimpinya dengan memberikan layanan after

sales service terbaik melalui 112 AHASS yang tersebar di seluruh Lampung. “Pencapaian ini merupakan bukti nyata bahwa AHASS selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Fokus utama Honda dalam menjalankan bisnisnya adalah konsumen. tujuan mewujudkan mimpi dimana semua AHASS punya standarisasi dan pelayanan yang memuaskan dan terbaik di Lampung sehingga konsumen mendapatkan experience dari layanan standar di AHASS.”

Dalam ajang penghargaan ini, survei dibentuk dari 2 Dimensi yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka  keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati. PSQ memfokuskan 4 (empat)

KPI utama service yang mewakili Moment of truth (MoT) , yaitu Service accesibility, Service process, People, Service solution.

Setelah melakukan survey, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award. Penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya dan Gold, perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas rata-rata industri. (Rls)