Yunanda dan Sulton: Terima Kasih Pak Mustafa Atas Suport

Pelita Ekspres | Rabu, 13 September 2017 | Dibaca: 20 | Daerah

(pelitaekspres.com) – LAMTENG- Muhammad Yunanda dan Sulton Prahmono, dua pesepak bola asal Kabupaten Lampung Tengah berhasil mengantarkan tim sepak bola Indonesia raih peringkat 4 dalam kompetisi sepak bola tingkat dunia yang diselenggarakan oleh Jeonsa Football Malaysia untuk umur 17 tahun di Kuala Lumpur, Malaysia.

 Atas prestasi tersebut, Yunanda dan Sulton yang sebelumnya menerima beasiswa ke China dari Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati ronda tersebut. Berkat suport dan bantuan dari bupati, keduanya bisa merasakan kesempatan bertanding dengan pesepak bola lainnya dari berbagai negara. 

Ucapan terima kasih disampaikan melalui video berdurasi 19 detik langsung kepada Bupati Mustafa. Keikutsertaan pesepak bola asal Lampung Tengah, menurut keduanya tak terlepas dari peran Bupati Mustafa yang senantiasa suport dengan potensi-potensi atlet di Lampung Tengah. 

 "Terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah yang telah memberikan kami dana, sehingga kami bisa merasakan bertanding dengan negara-negara lain seperti Korea, Pakistan, Malaysia dan lainnya. Alhamdulillah kami mendapatkan mendali. Sukses selalu Pak Mustafa," ungkap Yunanda dan Sulton melalui video. 

 Menanggapi hal ini, Mustafa mengaku sangat terharu dan apresiasi atas kerja keras atlet-atlet Lampung Tengah yang punya semangat berkompetisi mengharumkan nama daerah dan bangsa. 

 "Saya bangga sekali. Bukan soal menang kalah, tapi saya bangga karna atlet kita punya semangat yang begitu tinggi untuk mengharumkan nama bangsa ini. Perhatian terhadap atlet Insya Allah akan terus kami lakukan. Bahkan dalam waktu dekat, Insya Allah saya akan menyekolahkan salah satu atlet terbaik kita di Prancis. Mohon doanya," pungkas Mustafa

 Sementara itu Mawardi, pelatih SBB Garuda Al-Fath menerangkan kejuaraan asia tersebut diikuti berbagai negara seperti Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Indonesia, dan masih banyak lagi.

 Bersama pesepak bola asal provinsi lainnya, Yunanda dan Sulton tergabung dalam Indonesia National Footbal Academy. Di Lampung Tengah sendiri, lulusan SMAN 1 Gunungsugih ini berada dibawah binaan SBB Garuda Al-Fath di Gunungsugih. 

 "Sayangnya timnya meraih juara keempat setelah menelan kekalahan dari Pakistan saat perebutan peringkat ketiga. Yunanda dan Sulton sendiri telah tampil maksimal sebagai line up. Kedepan masih ada kompetisi tingkat dunia yang akan mereka hadapi," paparnya.(*)