SMK Keperawatan Global Surya Gelar Pelatihan Memandikan Pasien

Pelita Ekspres | Rabu, 13 September 2017 | Dibaca: 67 | Pendidikan

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG- ) Menjadi seorang perawat profesional tidaklah mudah. Profesi yang termasuk dalam keategori pelayanan ini, memang dituntut harus memiliki jiwa kepedulian yang tinggi, kesabaran dan kasih sayangserta dalam praktiknya tidak boleh terjadi kesalahan. Rabu (13/9)

Karena sedikit saja kesalahan yang dilakukan, akan berakibat fatal. Hal itulah yang membuat siswa-siswi SMK Global Surya jurusan Keperawatan bersungguh-sungguh ketika praktik mata pelajaran yang mereka pelajari disekolah salah satunya adalah praktik memandikan pasien.

Demi menghasilkan lulusan yang profesional dan kompeten, SMK sekolah Global Surya memiliki kualitas yang memadai. Berada dibawah yayasan yang sama dengan Umitra, SMK Global Surya tidak kesulitan dalam memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada untuk keperluan praktik.

Ayu Diah Rahmaiska misalnya, siswi kelas 12 ini merasa senang jika akan melakukan praktik mata pelajaran yang ia ikuti. Dalam praktiknya ia mengaku harus hati-hati dan teliti demi kenyamanan pasien. “Alhamdulillah disini kita bisa pake lab kesehatan Umitra jadi kita nanti udah gak heran kalau sudah bekerja, karena alat-alat praktiknya sudah lumayan lengkap” ungkapnya (13/9). Selain praktik memandikan pasien, sudah banyak praktik-praktik lainnya yang sudah dilakukan siswa-siswi SMK Global Surya seperti pengecekan daravena,tanda-tanda vital, GDS, asam urat dan lain-lain.

Menurut miss Bella Septiani selaku guru SMK di Global Surya, dia tidak merasa kesulitan dalam mentransfer ilmu yang dia berikan kepada siswa-siswi SMK ini apalagi didukung dengan fasilitas yang telah disediakan. Dia mengatakan siswa-siswinya pasti mampu bersaing dengan lulusan sekolah yang lainnya. (SA)