Mahasiswa Umitra Dapatkan Sertifikat Microtic

Pelita Ekspres | Rabu, 13 September 2017 | Dibaca: 52 | Pendidikan

(pelitaekspres.com) - BANDARLAMPUNG- Sejumlah mahasiswa STMIK dan AMIK Umitra, berhasil memperoleh sertifikat kompetensi internasional bidang jaringan komputer.  Sertifikat ini berlaku selama dua tahun.

Hal itu diungkapkan oleh Yodhi Yuniarthe, M.Kom.,  Ketua STMIK Umitra, seusai menerima hasil uji kompetensi  Microtic mahasiswa Umitra dari panitia pusat. Rabu (13/9)

Sebelum mengikuti uji kompetensi terlebih dahulu ,dilaksanakan pelatihan mikrotik di Laboratorium Komputer Umitra.
Kegiatan pelatihan sekaligus uji kompetensi tersebut dikuti oleh hampir 50 peserta, terseleksi dari nilai mata kuliah jaringan komputer dengan minimal angka mutunya B, mahasiswa yang ikut berasal dari STMIK dan AMIK program studi Manajemen Informatika, dan Sistem Informasi.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur AMIK Umitra, M. Budhi Hartantho, M.Kom.

Umitra sejauh ini telah menjalin kemitraan dengan Mikrotic Academy, namun dari sekian aktivitas kerjasama itu, kerjasama dengan Mikrotik menjadi terpenting karena akan berdampak langsung dengan kompetensi mahasiswa dan dosen.

 “Pada saat ini orang terus berupaya menghubungkan berbagai perangkat dengan internet,” ungkapnya merujuk pada istilah yang sedang trend “Internet of Things”. Keterhubungan perangkat dengan internet tidak pelak harus dilakukan dengan peralatan jaringan. Oleh karena itu, kebutuhan akan tenaga kerja yang menguasai perangkat jaringan akan meningkat.

Kesepakatan itu memberikan hak kepada untuk menyelenggarakan pelatihan tentang jaringan komputer dengan perangkat Mikrotik bagi mahasiswa Umitra. Bagi yang telah mengikuti pelatihan diberikan kesempatan untuk menempuh ujian kompetensi untuk mendapat sertifikat MTCNA (MikroTik Certified Network Associate) yang diakui secara internasional. (*)



--