Rini : Teluk Nipah Lebih Bagus Dari Nusa Dua Bali

Pelita Ekspres | Sabtu, 23 September 2017 | Dibaca: 423 | Daerah

(pelitaekspres.com) KALIANDA- Menteri BUMN Rini Sumarsono menilai potensi Pantai Teluk Nipah di kawasan perkebunan PTPN VII Lampung Selatan  lebih bagus dari Nusa Dua Bali .

Pernyataan tersebut disampaikan Rini Sumarsono di sela kunjungannya, Sabtu (23/9) kepada awak media setelah melihat langsung potensi yang ada Teluk Nipah dan sekitarnya.
 
" Setelah melihat wilayah ini sangat berpotensi sekali untuk di jadikan tempat pariwisata, seperti pantai, atau Agrowisata sehingga ke depan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar " kata Rini.

Kunjungan ini semacam versifikasi untuk menilai potensi lain dari  PTPN, kedepan  diharapkan Undang-Undangnya apakah bisa di kerjasamakan dengan pihak luar atau kerjasama dengan BUMN lain yang memang sudah cukup berpengalaman dalam pengembangan pariwisata, contoh nya pengembangan pariwisata seperti di Nusa Dua, dan kita juga sedang mengembangkan pariwisata di Lombok yaitu Mandalika, dan itu kawasan seperti ini juga.

Propinsi Lampung yang memang dekat dengan Jakarta sangat besar sekali potensi perkembangan pariwisatanya, dan ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi yang baik untuk warga masyarakat, dan saya akan segera membentuk tim untuk melakukan fisibiliti study untuk di jadikan tempat pariwisata. Dan insya Allah akan segera di realisasikan " pungkasnya.

Di tempat yang sama Sekda Prop. Sutono mengatakan kalau ini di jadikan kawasan wisata khusus, ini akan  punya konektivitas yang bagus, dan kalau ini bisa di kembangkan maka pantai teluk nipah ini akan mirip-mirip dengan pantai pariwisata yang ada di Nusa Dua Bali,  ini perlu perencanaan yang matang.

Seperti yang di sarankan ibu Menteri dalam obrolan tadi harus ada pelabuhan untuk kapal Pesiar yang konektivitasnya kepada Gigi hiu, krakatau dll. Untuk di bangun fasilitas golf kecil dan kebun buah.

Di tambahkan oleh Sutono karna ini kawasan milik PTPN maka kita perlu koordinasi dan kerja sama dalam pengelolaan dan pengerjaannya apa itu akan di kelola langsung oleh PTPN atau BUMN lain.
Dalam hal ini dukungan dari pemerintah Propinsi yaitu akan membentuk infrastruktur sebagai akses jalan dan akan segera di tindak lanjuti antar pemerintah propinsi, Kabupaten Lampung  selatan dan PTPN VII.

Sutono menambahkan di harapkan agar  pemerintah pusat memberikan perhatian khusus kepada propinsi lampung, karna lampung adalah mulut naga sumatera, dan ini barometer perkembangan sumatera ke depan, apabila tol sudah masuk dan pelabuhan kita sudah intens dalam perbaikan maka banyak kapal akan menjalin investasi ke lampung " tutur Pak De Sutono (Oman)