PACMAN PACQUAIO BAKAL KUNJUNGI LAMPUNG

Pelita Ekspres | Selasa, 21 November 2017 | Dibaca: 369 | Nasional


(pelitaeksores.com) - BANDARLAMPUNG- Dalam lawatan Badan Kehormatan DPD RI pada Badan Kehormatan Senat Philipina pada 20/11/2017 di Manila, disepakati kedua Lembaga perwakilan rakyat ini akan saling bertukar informasi terkait pengelolaan badan etik dari kelembagaan masing-masing.

Senat Philipina yang dalam pertemuan tersebut salah satunya dipimpin oleh Senator Gregorio B. Honasan, merupakan mantan miliiter Philipina yang memiliki catatan sejarah masa lalu penggerak dan kombatan kudeta di Manila pasca kejatuhan Presiden Marcos,  dengan nama kondang Kolonel Gringo Honasan, menyatakan senang sekali bisa bertemu dengan Senator Indonesia yang merupakan perwakilan dari daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan itu pula, Anggota DPD RI asal Lampung, Andi Surya, berkenalan dan sempat berbincang dengan Senator Emanuel Pacquaio yang merupakan legenda tinju internasional sangat kondang asal kota Philipina, Manny Pacman Pacquaio.

Andi Surya menyapa Pacman: "Apakabar Mr Pacman, bagaimana karier tinju anda?". Pacman menjawab: "Saya sudah tidak lagi bertinju, saat ini waktu saya lebih dihabiskan untuk mengurus rakyat Philipina sebagai Senator".

Selanjutnya andi Surya mengundang Pacman ke Indonesia "Saya secara resmi mengundang Mr. Senator Pacquaio melawat ke Badan Kehormatan DPD RI di Jakarta, dan tentu saja saya mengundang Anda untuk datang ke daerah saya Lampung menikmati pantai dan kuliner di sana, sekaligus menunjukkan kepiawaian anda bertinju".

Mandengar undangan itu, Pacman tertawa sambil menjawab: "Terimakasih, barangkali saya dan teman2 Senator Philipina akan mengatur waktu untuk undangan ini, dan mudah2n saya bisa menginjakkan kaki di tempat anda, sekaligus kita bertinju di Lampung, hahaha". Jawab Pacman dengan ramah dan tertawa lebar seraya menggenggam tangan Senator Lampung, Andi Surya.(*)