Pesisir Barat Teken Kerja Sama Dengan Umitra

Pelita Ekspres | Minggu, 26 November 2017 | Dibaca: 69 | Pendidikan

(pelitaekspres. com) - BANDARLAMPUNG - Sebelum mengisi kuliah umum di Umitra, Bupati Pesisir Barat  Dr. Agus Istiqlal, SH. , MH mengungkapkan setiap mahasiswa harus siap menjadi pemimpin dan menjadi pengusaha, (25/11).

“Mahasiswa harus bisa menjadi seorang marketing untuk daerahnya. Modal marketing sudah ada pada jati diri bangsa Indonesia, keramahtamahan. Bangsa Indonesia dengan senyumnya bisa melukiskan keramahan dan kejujuran,” ujar Udo Lal, begitu sapaan akrab Sang Bupati.

Mahasiswa mestimengubah pola pikir, ketika selesai kuliah mencari pekerjaan, dengan skill mahasiswa usai kuliah bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. “Mahasiswa selesai kuliah harus siap menjadi pengusaha. Kesempatan di daerah terbentang luas,” ujarnya.


Sebelum kuliah umum dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama tri dharma perguruan tinggi, termasuk di bidang penugasan belajar di Umitra  yang ditandatangani Bupati Agus Istiqlal dan Ketua Yayasan Umitra, Dr. H. Andi Surya.

Andi Surya.berharap melalui kerja sama ini semakin meningkatkan sinergitas antara perguruan tinggi dan pemerintah dalam membangun daerah, khususnya Pesisir Barat. Andi Surya juga mengapresiasi dan merespon dengan sangat baik, keinginan Bupati Pesisir Barat yang ingin berbagi ilmu di kampusnya sebagai akademisi.

“Kampus Umitra terbuka untuk pak Bupati Pesisir Barat yang ingin menularkan ilmunya di bidang akademik.  Prospek sangat terbuka, apalagi persiapan Umitra menjadi universitas, kampus kami menyiapkan program studi ilmu hukum yang sesuai dengan ilmu pak Bupati,” terang Andi. (*)