Semarak dan Meriahnya Hari Guru 2017 di Global Surya

Pelita Ekspres | Selasa, 28 November 2017 | Dibaca: 77 | Pendidikan

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG- Ketauladanan seorang guru yang dapat menjadikan kita sukses dan berhasil menggapai cita-cita.

Hal itu diungkapkan oleh Dr. H. Andi Surya, yang bertindak selaku pembina upacara dalam perayaan hari guru, Senin, (27/11).

Saban tahunnya memaknai hari guru, siswa selama perayaan hari guru, dikenalkan dengan macam-macam profesi yang ada, seperti dokter, dosen, petugas di bandara, pustakawan, pengusaha, polisi dan lain-lain.

“Yang menjadi pengajarnya adalah orang tua dari salah satu siswa di kelas tersebut,” ujar Aldi Adrian erya, humas dan marketing Global Surya School.

Aldi juga menyebutkan saban tahunnya para orang tua yang bergabung dalam Parents Teacher Association (PTA), selalu mensupport dan mengambil peran dalam pelaksanaan kegiatan.  Seusai acara upacara bendera PTA menyiapkan tumpeng untuk dan memberikan apresiasi kepada para guru berprestasi.

Sebelumnya upacara hari guru ini, telah diadakan Andi Surya Awards 2017 di Global Surya School, sebuah penghargaan untuk guru dan sekolah berprestasi di daerah Lampung. “Para guru dan siswa juga mengadakan beberapa lomba diantaranya, lomba menulis puisi untuk guru, lomba vokal group.  Para guru juga tak ketinggalan mengadakan lomba membuat kreasi mi goreng, “ pungkas  Aldi.(rls)