Ridho Ficardo Sambangi PPP

Pelita Ekspres | Rabu, 06 Desember 2017 | Dibaca: 36 | Politik

(pelitaekspres. com) - BANDARLAMPUNG-Kesungguhan M. Ridho Ficardo, sang petahana, untuk mendapat dukungan nyata dari PPP Lampung guna mentas pada Pilgub 2018, mulai ditunjukkan. Rencananya, Jumat (8-12) siang mendatang, Tim sukses sang gubernur akan bersilaturahmi dengan para tokoh Partai Kabah tersebut.

"Sesuai perintah Ketua (Ridho, red), saya akan membangun silaturahmi dengan para tokoh PPP Lampung. Insyaallah saya beserta beberapa pengurus DPD PD akan datang ke kantor DPW PPP Lampung, Jumat siang," kata Sekretaris PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, Selasa (6-12) malam melalui telepon.

Menurut Fajar -sapaan akrab politisi senior yang telah 7 tahun mendampingi Ridho di PD Lampung itu-, langkahnya bersilaturahmi dengan pimpinan DPW PPP Lampung mewakili Ridho Ficardo yang telah mengantongi surat tugas dari DPP PPP untuk membangun komunikasi intensif dengan jajaran pimpinan partai tersebut guna mendapatkan rekomendasi untuk maju pada pilgub tahun depan.

"Insyaallah langkah yang akan kami lakukan sebagai Tim sukses Ridho akan membawa kebaikan untuk kita semua ke depannya. Keluarga besar PD dan PPP di Lampung dapat bersatupadu guna meraih kemenangan dalam pilgub mendatang," lanjut politisi yang juga Muhtasyar PW NU Lampung ini.

Diakui dia, langkahnya memulai membangun komunikasi politik ini telah dikordinasikan dengan Sekretaris DPW PPP Lampung, Azazie STGD.

"Saya sudah komunikasi dengan Bang Azazie. Beliau nanti yang akan menyampaikan rencana silaturahmi kami kepada Ketua PPP, Bang Hasanusi. Doakan saja, semua rencana kami berjalan dengan baik dan membawa berkah," lanjut Fajar.

Seperti diketahui, DPP PPP Lampung telah mengeluarkan surat tugas bagi M. Ridho Ficardo untuk membangun komunikasi dengan jajaran PPP Lampung guna mendapat dukungan nyata dalam pilgub mendatang. Meski terkesan agak lambat, namun akhirnya Ridho Ficardo menugaskan sekretarisnya; Fajrun Najah Ahmad, untuk merealisasikan isi surat tugas tersebut.

"Karena Ketua (Ridho) cukup sibuk dengan tugasnya sebagai gubernur, maka pada tahap awal ini beliau menugaskan saya untuk memulai membangun komunikasi dengan PPP. Pada proses selanjutnya, insyaallah beliau akan hadir dalam pertemuan lanjutan. Dan sesuai etikanya, tentu saya yang akan datang bersilaturahmi ke kantor DPW PPP," Fajar menambahkan.

Dia memastikan, dirinya tidak akan datang sendiri ke kantor DPW PPP Lampung.

"Saya akan bersama beberapa pengurus DPD PD Lampung yang terkait dengan tugasnya menghadapi pilgub," ujarnya tanpa menyebutkan siapa saja yang akan mendampinginya saat bertemu pimpinan DPW PPP beberapa hari ke depan.(*)