Merubah Desa Tertinggal Menjadi Desa Yang Maju Lebih Penting

Pelita Ekspres | Kamis, 07 Desember 2017 | Dibaca: 49 | Daerah

(pelitaekspres. com) – KALIANDA- Menjadi juara bukanlah tujuan utama,  tetapi merubah desa tertinggal menjadi desa yang maju itu yang paling utama. Pernyataan tersebut  disampaikan oleh bupati Lampung Selatan Hasan,  Rabu (6/12) usai lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan tingkat provinsi  Lampung di desa Pisang Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. 

 Terpilihnya desa pisang sebagai wakil Kabupaten Lampung Selatan dalam lomba tersebut,  karena desa tersebut termasuk dalam kategori desa tertinggal,  oleh karena ittu tujuan utama dalam kegiatan tersebut adalah merubah wajah desa yang sebelumnya masuk dalam desa tertinggal beralih menjadi desa yang maju. 

 Selain pembangunan fisik yakni pengecoran jalan,  Hot Mix dan benerapa rumah ibadah dan perkantoran,  tak kalah pentingnya pembangunan mental masyarakat deaa Pisang agar dapat merubah dari pola lama menjadi pola pikir untuk memanjukan desa Pisang yang maju dan berkembang,  tertib aman dan Nyaman " kata adik Zulkifli Hasan ini. 

 Hadir dalam Lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan tingkat Lrovinsi Lampung Ketua Tim Lomba Ahmad Saifullah,  wakik Ketua Tim penggerak PKK Lampung Rika Heri Sulistiyo serta para undangan dan anggota DPRD Lampung Selatan.  (ton)