Peringati Hari Juang Kartika, Korem dan PP Gelar Lomba Lari 5 K dan 10 K

Pelita Ekspres | Minggu, 10 Desember 2017 | Dibaca: 76 | Olahraga & Kesehatan

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG- Bandar Lampung (10/12). Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017, Korem 043/Garuda Hitam menggelar kegiatan Lomba Lari 5 K dan 10 K bersama Pemuda Pancasila Provinsi Lampung bertempat  di Stadion Pahoman Bandar Lampung diikuti oleh Prajurit Korem 043/Gatam, PPM dan masyarakat Lampung.

Sebanyak 1000 peserta mengikuti lomba lari yang dilepas Kasi Personel Korem 043 /Gatam Letkol Inf Heriyadi .W mewakili  (Danrem 043/Gatam ) di dampingi Ketua PPM Lampung Rico Mendoza dimana start dan finish bertempat, di lapangan Stadion Pahoman, Bandar Lampung.

Letkol Heriyadi mengatakan, bahwa seluruh Satuan TNI AD Baik dari Tingkat Komando Atas (Mabes TNI AD)  maupun Satuan Setingkat Kodam dan Korem se Indonesia pada tanggal 10 Desember 2017, secara serentak menggelar Lari 10k, 5k tujuan diselenggarakannya lomba lari ini adalah untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, karena bersama TNI rakyat sehat dan bersama rakyat TNI kuat. “Kegiatan ini juga   sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet baru yang menjadi andalan Provinsi Lampung di masa mendatang,”katanya.

Danrem berharap, dari kegiatan ini kecintaan masyarakat khususnya kepada cabang olahraga atletik makin tumbuh subur dalam masyarakat Lampung.”Dengan berolahraga akan membuat tubuh tambah sehat dan bertenaga, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang bersih,”ujarnya.

Dalam lomba lari 10 K yang menjadi juara I adalah Oktavianus dari jakarta, Juara II Asep dari Korem 043/Gatam Juara III     Arif dari Bandar lampung , sedangkan untuk  jarak 5 K yang menjadi juara I adalah   Ina Yulianti  dari  Pringsewu, Juara II Tiska Apini Bandar Lampung , Juara III Eko Oktaviani bandar lampung memperoleh  hadiah  uang tunai masing-masing  sejumlah Rp. 5 juta.  Untuk Pembinaan atlet.

Hadir para kegiatan lomba lari ini adalah Kadispora Bandar Lampung,  Kapara Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/Twej, para Kasi Korem 043/Gatam, para  Dansat jajaran Korem 043/Gatam dan Prajurit Korem 043/Gatam sertaPrajurit Yonit 143/Twej. (rls)