SMP N 04 Hasilkan Siswa Siswi Berprestasi

Pelita Ekspres | Senin, 01 Januari 2018 | Dibaca: 109 | Pendidikan

(pelitaekspres.com)-TUBABA-SMP N 04 Tulangbawang Tengah yang berada di Tiyuh Pulung Kencana, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), berhasil mendidik para siswanya sehingga meraih sejumlah prestasi setiap tahunnya.

Kepala SMPN 04 Tulangbawang Tengah, Budi Rimawan, mengatakan, sekolahnya memiliki visi dan misi membangun karakter siswa-siswi di Kabupaten Tubaba menjadi lebih maju.

“Kami mengharapkan para anak didik menjadi orang yang bertaqwa dan cerdas. Kami pun selalu mengajarkan kedisiplinan agar para siswa selalu mengukir prestasi,” jelasnya

Budi membeberkan, sejak tahun 2011 sekolahnya sudah meraih prestasi di kegiatan pramuka sebagai juara 1 tingkat Kabupaten, juara LT ll mendapat penghargaan kwara di tingkat Kecamatan, dan LCT jenis sains juara 1 tingkat sekolah.

Selanjutnya, pada tahun 2012 meraih juara pertama OSN tingkat Kabupaten Tubaba bidang study matematika, juara 2 vocal group FLS2N tingkat Kabupaten Tubaba, dan juara 2 story telling.

Pada tahun 2013, meraih juara 3 olimpiade IPS tingkat Kabupaten Tubaba. Bahkan, kata dia, selama tahun 2013 SMPN 04 berhasil meraih 13 prestasi baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

Budi menambahkan, untuk tahun 2014 sampai tahun 2017 masih ada beberapa prestasi yang diraih seperti lomba pidato, lomba membuat mading, PBB, lomba menulis, lomba baca tulis Al-Quran dan menjuarai beberapa perlombaan lainnya.

“SMPN 04 juga mempunyai misi meningkatkan kemampuan profesionalisme guru dan pegawai, membudayakan kerja sama yang harmonis dengan komite dan masyarakat. Serta meningkatkan pembinaan kegiatan siswa baik bidang akademik maupun non akademik dan menciptakan suasana kerja yang disiplin, kondusif, harmonis dan penuh rasa tanggung jawab serta kekeluargaan,” paparnya beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, lanjut Budi, pihaknya juga terus melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan, serta meningkatkan kualitas kelulusan sehingga para alumni dapat melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Ia menguraikan, sekolahnya menerapkan Kurikulum Tingkat Standar Pendidikan (KTSP). Namun, bila ada pelajaran tambahan di luar jam sekolah tetap diperbolehkan sepanjang masih dalam jalur pendidikan yang bermutu.

Budi berharap, SMPN 04 Tulangbawang Tengah akan lebih banyak lagi meraih prestasi dan terus meningkatkan mutu pendidikan di tahun mendatang. (Jhoni)