Nunik Akui Tes Kesehatan Pilgub Lebih Mudah dari Pada Pilbup Lamtim

Pelita Ekspres | Jumat, 12 Januari 2018 | Dibaca: 61 | Politik

(pelitaekspres.com)-BANDAR LAMPUNG -Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mengaku tak ada kesulitan saat tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Jumat (12/1/2018) siang. Perempuan yang kerap disapa Nunik itu mengatakan tes kesehatan yang baru ia jalani ada banyak pertanyaan. "Banyak pertanyaan, saya lupa," kata perempuan yang menjadi wakil Arinal Djunaidi pada Pilgub Lampung, di RSUD Abdul Moeloek, Jumat (12/1/2018) siang.

Ia mengutarakan tes kesehatan yang baru dijalani sama seperti saat dirinya maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Timur lalu. Tes kesehatan kali ini, ia pun tak ada persiapan khusus. "Biasa aja, yakin aja lulus," kata bupati perempuan pertama di Lampung ini.

Malahan, ia mengatakan tes kesehatan pada saat Pilkada Lampung Timur lebih repot daripada saat ini. Pada saat Pilkada Lampung Timur, dirinya lebih banyak melakukan mobilitas. "Kesana kemari, nggak satu tempat, kalau sekarang kan satu tempat," kata Nunik.

Nunik yang akan maju digandeng Arinal ini diketahui telah diusung tiga partai, Golkar, PKB dan PAN. Kolaisi Arinal-Nunik pun lebih dari cukup sebagai syarat mendaftar di KPU. Koalisi tersebut didukung 35 kursi DPRD, terdiri dari Golkar 10, PKB 7 dan PAN 8. (rls)