Polsek Sidomulyo Dan PT CPB Rembuk Pekon

Pelita Ekspres | Sabtu, 13 Januari 2018 | Dibaca: 190 | Hukum & Kriminal


(pelitaekspres.comw) -SIDOMULYO- Pollsek Sidomulyo lakukan Rembuk pekon perkara dugaan percobaan pencurian  dengan pemberatan di bawah umur bersama  PT Central Pertiwi Bahari (CPB)  di Mapolsek Sidomulyo Jumat (12/01)

Rembuk pekon ini di laksanakan dilaksanakan atas  dasar kesepakatan dari hasil musyawarah antara Keluarga Tersangka, Aparat Desa dan Pihak PT Central Pertiwi Bahari (CPB) sebagai korban.

Kapolsek Sidomulyo AKP. Bushriyanto mengatakan rembuk pekon ini kita adakan setelah adanya musyawarah antara Orang tua Tersangka pelaku percobaan pencurian dengan pemberatan bersama PT CPB sebagai korban " Ujarnya.

Di tambahkan Bushriyanto musyawarah perdamaian ini atas pertimbangan bersama karna pelaku masih di bawah umur dan masih status sebagai  pelajar.

Dasar. Lp/B-05/I/2018/res lamsel/sek sdm tanggal 10 januari. Kejadian pada hari selasa (10/01) sekira jam 21.00 wib.  pelaku bernama M. Dandi Saputra (17) dan Agus setiawan (16) kedua nya sebagai warga desa Suak Kecamatan Sidomulyo  yang masih di bawah umur dan berstatus sebagai pelajar  ini mencoba masuk ke lokasi area PT Central Pertiwi Bahari dengan cara memotong kabel kasat pembatas.

Sebelum kedua tersangka melakukan aksinya keburu di ketahui oleh petugas keamanan yang tidak mau di sebutkan namanya ini yang bertugas pada malam itu.

Malam itu juga kedua tersangka di serahkan oleh petugas jaga ke Mapolsek Sidomulyo.

Atas dasar beberapa pertimbangan hasil dari musyawarah orang tua tersangka, Aparat Desa dan PT. Central Pertiwi (CPB)  untuk di laksanakan rembuk pekon di Mapolsek Sidomulyo.

Hadir dalam rembuk pekon ini Kapolsek Sidomulyo Bushriyanto, Kanitres Polsek  Sidomulyo, Kepala Desa Suak, beberapa warga Suak dan perwakilan dari PT. Central Pertiwi Bahari (CPB)  (Oman)