Puncak Acara Global Surya Begawi 2018 di Mulai Kemarin dan Hari Ini

Pelita Ekspres | Jumat, 09 Februari 2018 | Dibaca: 87 | Pendidikan

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG--Pembukaan Global Surya Begawi 2018, ditandai dengan pemukulan drum oleh Ketua Yayasan Taraka Surya, Dr. H. Andi Surya, di Graha Surya Bandar Lampung (9/2).

Acara berlangsung meriah dan semarak disaksikan oleh ratusan pengunjung baik dari internal sekolah Global Surya maupun dari ekternal, undangan, termasuk di dalamnya calon mahasiswa baru.

“Global Surya School adalah sekolah nasional plus yang mengusung visi, religius, leadership dan global. Tahun ini 9 (sembilan) tahun Global Surya School melakukan proses belajar mengajar membangun karakter anak didik yang berakhlak mulia, memiliki jiwa kepemimpinan dan berwawasan global, dengan prestasi perserta didik yang membanggakan baik secara kurikuler maupun ekstrakurikuler,” jelas Andi.

“Kami terus membangun, meningkatkan kemampuan guru, dan merevisi dan memperbarui metode pengajaran dan kurikulum terutama bersandar pada sistem nasional yang berwawasan global, serta membangun sarana dan prasarana belajar secara premium dengan tujuan semakin memperkuat kualitas pelayanan dan kenyamanan sekolah terhadap siswa/i Global Surya School,” ujarnya.

Pentas memukau dari para siswa membuat hadirin berdecak kagum. Dari pembacaan kalam ilahi, asma ul husna, salawat, musikalisai puisi, tarian tradisional dan lain sebagainya menjadi rangkaian kegiatan yang bertajuk “Humanity in Harmony”.

Koordinator Sekolah Dr (C.) Hj Armalia Reny Madrie AS., MM dalam sambutannya mengapresiasi atas event tahunan yang digelar di sekolahnya. “Keselarasan dalam keberbedaan membuat pribadi anak-anak jauh lebih baik,” ujar Reny.

Dalam rangka akuntabilitas sekolah serta membangun silaturahim antara Global Surya School dengan masyarakat, bersama kegiatan Open House yang bernama Global Surya Begawi 2018, menurut Humas dan Marketing Aldi Adrian Erya,  Global Surya juga mengundang pula Bapak/Ibu dari calon siswa baru untuk hadir dalam acara Global Surya Begawi 2018 (Open House Global Surya 2018)

Rangkaian kegiatan Global Surya Begawi 2018 ini telah dilaksanakan dari tanggal 7 – 10 Februari 2018, dengan diselenggarakannya beberapa event yang mengundang siswa dari luar Global Surya School.  Selamat untuk para pemenang yang telah mengikuti event drumband competition, speech competition, fashion show, olimpiade Pendidikan Agama Islam, lomba cepat tepat, senam pramuka, futsal, dan cipta puisi.Dan bagi yang belum beruntung dikesempatan yang lain semoga bisa menggapai prestasi tertinggi.

Semoga acara Open House, Global Surya Begawi 2018 ini dapat menjadi referensi orang tua/wali calon siswa/i Global Surya School untuk memilih sekolah yang sesuai dengan keinginan anandanya

--