Konsolidasi Partai Keadilan Sejahtera Lampung Tengah

Pelita Ekspres | Senin, 12 Februari 2018 | Dibaca: 92 | Politik

(pelitaekspres.com)-TERBANGGIBESAR-- Konsolidasi internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Tengah, Minggu (11/2), sebanyak 2000 kader siap sumbangkan Rp 1 juta per orang demi pemenangan pasangan Cagub-Cawagub Lampung Mustafa- Ahmad Jajuli.

Ketua DPD PKS Lamteng, Anton Robbani menyebutkan, sumbangan tersebut merupakan bentuk keseungguhan partai yang dipimpinnya, serta bentuk siap berkorban demi perintah partai. Target minimal yang akan dihasilkan dari total sumbangan kader sebesar Rp 1 milyar.

"Sumbangan Rp 1 juta untuk pasangan Cagub-Cawagub yang diusung PKS adalah dari kader biasa. Mereka tanpa instruksi pimpinan berinisiasi menyumbangkan Rp 1 juta bagi partai," terang Anton Robbani kepada sejumlah awak media.

Cawagub Ahmad Jajuli yang hadir pada konsolidasi di aula utama salah satu hotel di kawasan Yukum Jaya itu juga menegaskan. Adalah menjadi tanggung jawabnya ketika partai menunjuknya untuk mendampingi Mustafa pada ajang Pilgub Lampung Juni mendatang.

"Bahwa ini adalah bukan keinginan saya pribadi untuk maju sebagai wakil (Wagub) Pak Mustafa. Melainkan sebagai kader partai, ketika ada instruksi maka saya akan menjalankan instruksi itu dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran," terang Ahmad Jajuli.

Sama dengan kader partai yang siap menghibahkan dana untuk perjuangan di Pilgub Lampung, mantan anggota DPD RI itu juga menyatakan telah menghibahkan 100 persen properti pribadi yang dimilikinya demi perjuangan partai.

Sementara Ketua DPW PKS Lampung, Mufti Salim, yang juga hadir pada acara konsolidasi internal PKS menyebutkan, adalah suatu kehormatan bagi partainya ketika Cagub Mustafa memilih salah satu kader terbaiknya untuk menjadi orang nomor dua di Lampung.

"Kita sangat tersanjung dengan dijadikannya salah satu kader kita menjadi Cawagub. Tentu amanah yang diberikan akan kita perjuangkan dengan sungguh-sungguh. Kalau mau berkorban inilah saatnya kita berkorban, dan inilan saatnya kita berjuang," ujar Mufti Salim.

Ia menyatakan, konsolidasi internal yang dilaksanakan telah pihaknya lakukan di semua kepengurusan DPD PKS se-Provinsi Lampung, dan Lamteng adalah daerah terakhir. Pihakny juga telah membentuk masing-masing divisi guna pemenangan.

Terkait target yang raihan suara di Lamteng, Mufti menyatakan pihaknya siap memberikan 45 persen suara dari target raihan keseluruhan pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli di Bumi Jurai Siwo." Misalnya tim (Mustafa-Ahmad Jajuli) menargetkan 80 persen suara di Lamteng, maka PKS siap menyumbang 45 persennya dari target tersebut," pungkasnya. (ai)