Kapolres Way Kanan Ancam Seluruh Anggota, Apabila Terbukti Menggunakan Narkoba

Pelita Ekspres | Selasa, 13 Februari 2018 | Dibaca: 135 | Hukum & Kriminal

(pelitaekpres.com)-WAYKANAN--Selepas pelaksanaan apel pagi seluruh personil Polres Way Kanan  tidak ada yang meninggalkan barisan, rupanya ada team dari RS Bhayangkara Polda Lampung yang di pimpin oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kompol Dr. Faizal didampingi Sipropam Polres Way Kanan secara dadakan melaksanakan Test urine terhadap personil di Gedung Serba Guna Pesat Gatra Polres Way Kanan. Selasa (13/02/2018).
 
Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi S.IK menjelaskan sebagai deteksi dini dalam rangka ciptakan anggota Polri bebas narkoba, melakukan pemeriksaan urine terhadap personil Polres Way Kanan yang terdiri dari Pejabat Utama, Perwira menengah dan perwakilan personil masing-masing Bagian, Satuan dan Seksi, bekerjasama lasnung dengan RS Bhayangkara Polda Lampung. Tes urine diawali oleh Kapolres dan di ikuti oleh seluruh anggota Polres Way Kanan.

Menurut, Kapolres Way Kanan dalam pemeriksaan mendadak ini diakui masih banyak anggota di jajaran Polres dan Polsek belum melaksanakan pemeriksaan ini.

Namun tidak serta merta berhenti sampai disini, nantinya akan dilanjutkan lagi dengan melakukan tes urine ke tiap-tiap Polsek jajaran Polres Way Kanan, Dimana pelaksanaanya tidak terjadwal atau sewaktu-waktu.  

"Hasilnya berdasarkan pemeriksaan menggunakan rapid test urine merk standareagen, terhadap 51 Personil Polres Way Kanan yang dilakukan pemeriksaan secara tiba-tiba dengan hasil urine Negative (-) mengandung Narkoba. Namun apabila suatu hari diketahui anggota didapati menggunakan narkoba dan terbukti  menggunakan barang haram tersebut, maka anggota itu akan langsung diberkian sanksi tegas sampai pemecatan,”Tegasnya.

Selain itu,   kegiatan ini perlu dilakukan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya Polres Way Kanan diharapakan agar aparat penegak hukum sebagai garda terdepan, terbebas dari narkoba, serta sebagai wujud untuk mengantisipasi adanya keterlibatan anggota dalam peredaran maupun pengguna narkoba, khususnya dilingkungan personil jajaran Polres Way Kanan,” tutunya(Deni)