Pengurus PWI WK Melaporkan Hasil Kegian HPN di Padang kepada Bupati

Pelita Ekspres | Selasa, 13 Februari 2018 | Dibaca: 29 | Daerah

(pelitaekspres.com)-WAYKANAN--Disela-sela, kesibukan Raden Adipati Surya," Bupati Way Kanan Menerima kunjungan kerja Ketua PWI Kabupaten Way Kanan berserta pengurus, diruang kerjanya dilingkungan pemeritah Kabupaten Way Kanan  Blambangan Umpu. Selasa (13/02/2017).

Pasca bertolak dari padang dalam rangka menghadiri HPN 2018, pengurus PWI Waykanan menghadap Bupati Raden Adipati Surya SH MM. Guna melaporkan selurah serangkai kegiatan yang telah dilalui PWI Kab Waykanan di Padang
Mengingat pentingnya kegiatan tersebut yang mana seluruh komponen PERS selaku penyelenggara Hari Pers Nasional 2018.

Dan mendukung susesnya acara tersebut tidak lepas dari peran serta pemerintah pusat dan daerah khususnya pemerintah Provinsi Sumatra Barat.
Kilas balik, Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) selaku organisasi pedukung HPN 2018, organisasi ini dibentuk lahir pada tanggal 09 february 1946 di gedung sasana suka ( kini gedung monumen pers nasional) di solo sebagai hasil pertemuan seluruh tokoh pers pada saat itu.

Maka setiap tertanggal 9 february puncaknya Hari Pers Nasional (HPN) dilaksanankan sebagai agenda tahunan.

Saya akan selalu  mendukung sepenuhnya setiap kegiatan HPN, karna ini merupakan sebagai rasa tanggung jawab saya untuk bersama-sama mewadahi para jurnalis PWI yang ada diwaykanan dalam mensukseskan setiap acara (HPN) sebagai agenda tahunan ini, hal tersebut disampaikan Adipati Kepada Ketua dan pengurus PWI Way Kanan,

Adipati juga menyatakn, untuk HPN Tahun depan tidak menutup kemungkinan saya akan ikut berangkat,dan diupayakan lebih banyak lagi para jurnalis yang ada diwaykanan akan turut serta,"  akan kita boyong senua untuk menghadiri kegiatan HPN 2019 Mendatang.

Karna momen ini salah satu untuk menambah wawasan para insan Pers untuk lebih profesional lagi. Tegas Adipati.

Diakhir pertemuan Ketua PWI waykanan Hamzah Roni menyampaikan, kepada pemerintah kabupaten Way Kanan khususnya Bupati, kami selaku pengurus PWI waykanan mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan kami PWI dalam rangka menghadiri HPN 2018 diPadang.

Wujud dukungan pemerintah Kabupaten Way Kanan adalah turut sertanya Kabag Humas Pemda waykanan(Edwin Bahvur)  mendampingi kegiatan HPN2018 Dipadang Sumatra Barat.tutupnya.(Deni)