J.Natalis Sinaga Berikan Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Pelita Ekspres | Selasa, 13 Februari 2018 | Dibaca: 66 | Daerah

(pelitaekspres.com)WAY PENGUBUAN - anggota DPRD Lampung tengah, J Natalis Sinaga adakan aksi kepedulian sosial, Ia memberikan ratusan paket sembako kepada kepada puluhan warga kurang mampu di Kecamatan Way Pengubuan, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, aksi sosial yang ia lakukan merupakan bagian dari tugasnya sebagai wakil rakyat, dengan turun langsung dan menerima aspirasi serta keluhan warga terkait pembangunan di daerah-daerah.

"Ini adalah kegiatan rutin, saya selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga, menyisihkan sebagian dari apa yang saya dapat, karena ada hak mereka (warga) di dalamnya," kata Natalis Sinaga.

Menurutnya, masih banyak kawasan di Lamteng yang tak tersentuh dinas terkait masalah pembangunan dan kesejahteraan. Untuk itu, sebagai wakil rakyat ia berkewajiban menyampaikan apa yang ia ketahui dari hasil setiap kunjungan kepada dinas terkait supaya ditindaklanjuti.

"Banyak problematika warga yang disampaikan dalam setiap diskusi bersama saya, seperti masalah infrastruktur, jalan penghubung kampung, serta sumur bor. Jadi aspirasi mereka tak hanya kita tangkap saat reses dewan saja," imbuhnya.

Sementara Siti, salah seorang warga Way Pengubuan menyebutkan, dengan adanya perhatian dari wakil rakyat, diharapakan pemerintah mengerti apa yang menjadi keluhan serta harapan di tengah masyarakat.

"Jadi memang harus (wakil rakyat) turun dan bersosialisasi langsung dengan masyarakat. Dengan begitu pemerintah tahu permasalahan langsung warganya serta bagaimana cara menanggulanginya," kata Siti.(ai)