(pelitaekspres.com) -BATANG – Dalam sebuah upacara serah terima jabatan yang berlangsung di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Semarang pada 16 Januari 2024, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo secara resmi menjabat sebagai Kapolres Batang. Ia menggantikan posisi AKBP Saufi Salamun yang telah dipindahkan tugasnya sebagai Wakapolresta Metro Bekasi.

Sehari setelah serah terima jabatan, tepatnya  Rabu, 17 Januari 2024, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo memasuki halaman Mapolres Batang untuk memulai penugasannya yang baru.

Tradisi pedang pora diselenggarakan oleh jajaran Polres Batang sebagai bentuk sambutan dan penghormatan terhadap Kapolres yang baru.

Masyarakat Kabupaten Batang berharap agar AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo dapat terus meningkatkan pelayanan dan keamanan di wilayah tersebut. Dengan optimisme, Ia menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan TNI dan jajaran Forkopimda lainnya guna menciptakan kondusivitas di wilayah hukum Polres Batang.

“Kami siap melaksanakan tugas baru ini dan siap bersinergi denganTNI dan jajaran Forkopimda lainya untuk menciptakan kondusivitas di wilayah hukum Polres Batang,” kata Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo.

Sementara itu, AKBP Saufi Salamun, yang telah menjabat sebagai Kapolres Batang selama 1 tahun kurang 5 hari, mengucapkan terima kasih dan memohon maaf apabila terdapat perilaku atau ucapan yang kurang berkenan selama menjabat.

“Saya juga memberikan semangat kepada Kapolres Batang yang baru, memastikan dukungan dari seluruh anggota Polres Batang dalam menjalankan tugasnya, terutama menjelang Pemilu 2024,” kata AKBP Saufi Salamun.(Abd)

Tinggalkan Balasan