(pelitaekspres.com) –MOROWALI- Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1311-01/Bungku Tengah, melalui Sertu Suparman, turut serta dalam pendampingan petani kelompok tani di Desa Puntari Makmur, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Senin (24/6/2024)

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian pangan di wilayah tersebut. Sertu Suparman menyatakan bahwa kehadiran kami adalah membimbing petani bertujuan untuk meningkatkan produktivitas hasil panen guna mempercepat pencapaian swasembada pangan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan petani di daerah tersebut.

Lebih lanjut Sertu Suparman menyampaikan semoga kegiatan pendampingan ini dapat membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian serta mempercepat proses perawatan, kegiatan ini tidak hanya merupakan tugas rutin, tetapi juga memiliki aspek sosial yang kuat dengan memberikan semangat kepada petani agar terus mengelola lahan pertanian mereka.

Kelompok tani mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas kerjasama yang konsisten dari Babinsa, mulai dari bantuan dalam pemilihan benih, pengolahan tanah, proses penanaman, hingga perawatan saat ini. Keberadaan Babinsa menjadi pendorong semangat bagi para petani dalam menjaga dan mengembangkan hasil pertanian mereka.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. Mereka tidak hanya memberikan bantuan teknis, tetapi juga memberikan motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras dalam mengelola lahan pertanian kami. Hasilnya, produktivitas kami meningkat dan biaya produksi dapat ditekan.(Rpdm)

Tinggalkan Balasan