(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Mengunjungi lokasi TMMD Reguler 108, Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, disambut hangat oleh puluhan Ibu-ibu PKH (Program Keluarga Harapan) desa setempat, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kamis (25/6/2020).

Dandim menyatakan bangga atas semangat ibu-ibu yang telah membagi waktunya untuk membantu tugas TNI membangun sasaran fisik utama TMMD Reguler yakni rabat beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, dan 3 unit gorong-gorong dengan lebar 80 sentimeter tinggi 1 meter dengan panjang 6 meter dan 2 unit 4 meter.

“Memang tepat dan pantas jika Desa Petahunan dijadikan tempat digelarnya TMMD Reguler. Selain pengembangan Jalan Usaha Tani dan Obyek Wisata Curug Nangga, faktor antusias masyarakatnya adalah pertimbangannya,” ungkapnya.

Candra juga menyatakan apresiasi kepada masyarakat karena hingga hari ke-11 Pra TMMD, progres fisik jalan beton setebal 20 centimeter yang sedang dibangun mencapai 203 meter.

“Kita sangat yakin, dengan semangat dan gotong royong masyarakat, target 30 hari TMMD untuk menyelesaikan seluruh sasaran fisik dan non fisik akan tercapai sebelum penutupan, dan bahkan bisa mengejar over prestasi lainnya,” pungkasnya. (Aan)

Tinggalkan Balasan