(pelitaekspres.com) –BANYUMAS- Danrem 071/Wijayakusuma Kolone Inf Jamaluddin, S.I.P mengikuti sholat Idul Adha 1445 H yang digelar di lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma Jl. Jend. Gatot Subroto Sokaraja Banyumas. Senin (17/6/24).

Sholat yang dimulai pada pukul 06.30 WIB ini dihadiri oleh Kasrem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Makorem 071/Wijayakusuma, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 071/Wijayakusuma beserta pengurus dan anggota, serta warga masyarakat sekitarnya. Bertindak selaku Imam dan khotib KH. M. Maksum.

Usai ibadah sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan qurban yang diselenggarakan di lapangan komplek Denzibang 1/IV dengan mengikuti protokol keagamaan dan kesehatan yang ketat. Prosesi ini bertujuan untuk memperingati ketaatan Nabi Ibrahim dan mengedepankan nilai solidaritas sosial serta kepedulian terhadap sesama.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolone Inf Jamaluddin, S.I.P menegaskan pentingnya menjaga tradisi keagamaan dalam suasana yang penuh khidmat dan kedamaian. Dia juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam di wilayah sokaraja dan sekitarnya serta masyarakat diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“ Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini, setelah kita laksanakan sholat ied besrama-sama tadi, kita akan menyembelih hewan qurban berupa dua ekor sapi dan lima ekor kambing, mudah-mudahan apa yang kita qurbankan hari ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat untuk anggota kita dan masyarakan yang ada di sekitar makorem,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Korem 071/Wijayakusuma dalam mendukung kegiatan keagamaan dan memperkuat hubungan harmonis dengan masyarakat.(Red)

Tinggalkan Balasan