(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, Gelar FGD “Gerakan Sejuta Biopori sebagai Salah Satu Alternatif Upaya Terpadu Dalam Pengendalian Banjir,  mengambil Tema “Lingkungan Sehat untuk Kita Semua”, dihadiri para Kepala OPD,  Camat dan Komunitas Penggiat Lingkungan, bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (30/11/21).

Kepala Dinas PRKP Kota Palembang Ir. HM. Affan Prapanca, MT, IPM dalam sambutannya mengungkapkan punya target sejuta biopori di kota Palembang, dan ini harga mati sebagai bagian tak terpisahkan untuk menciptakan lingkungan sehat untuk kita semua.

Acara dibuka Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, M.Si, kegiatan ini mengandung 3 Substansi, salah satu solusi untuk mengatasi genangan air,  upaya mengatasi sampah, dan mengajak masyarakat,  camat, media, pers dan seluruh stakeholder untuk berkontribusi dalam kegiatan ini.

Hadir sebagai Nara Sumber Bpk Prof. Dr. H. Supli Effendi Rahim, M.Sc  Mengungkapkan beberapa upaya konkrit untuk pengendalian banjir,  salah satunya panen hujan. Nara sumber lain dari Bappeda Litbang Kota Palembang Andre Prima, ST, MT juga menyajikan upaya yang sudah dilakukan Pemkot dalam pengendalian banjir.

Sementara itu Cholil sebagai peserta FGD dari Forum Komunitas Hijau Kota Palembang dan wartawan media ini pada sesi diskusi mengapresiasi program ini dan hendaknya serius untuk mewujudkannya khususnya diseluruh kantor Pemerintahan Kota Palembang, pungkasnya. (Cholil).

Tinggalkan Balasan