(pelitaekspres.com) – PAGARALAM – Penjabat (Pj) Wali Kota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia, melakukan pemantauan dan diskusi terkait lokasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024 bersama Pengurus Desa Wisata di Balai Desa Kampung I, Gunung Dempo, Pagar Alam, pada Jumat (05/07/2024).

Diketahui bahwa Desa Wisata Gunung Dempo masuk dalam 50 besar ADWI 2024, dan dalam waktu dekat akan dikunjungi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Wawan Alamsyah, Ketua Pengurus Desa Wisata Gunung Dempo, menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi Kota Pagar Alam. Ia meminta dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam, khususnya Pj Walikota Pagar Alam, untuk mengembangkan daya tarik wisata dan ekonomi kreatif melalui digital marketing, amenitas, dan kelembagaan sebagai indikator penilaian yang akan datang.

Pj Wali Kota Pagar Alam merespons dengan baik dan menegaskan pentingnya sinergi untuk mencapai keberhasilan ini. Pemkot Pagar Alam akan mendukung penuh ADWI tahun 2024.

“Ayo kita bergandeng tangan, munculkan ide dan kreativitas kita, dan terima ide-ide baik untuk mengembangkan pariwisata kita (Kota Pagar Alam) sehingga kita dapat menjadi kota wisata terbaik,” ucap Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota Pagar Alam juga menekankan pentingnya pelayanan dari warga lokal untuk menanamkan budaya 5S (senyum, sapa, salam, sopan, dan santun), serta meningkatkan produk-produk lokal mulai dari makanan, kerajinan tangan, hingga seni dan kebudayaan khas Kota Pagar Alam, agar wisatawan terkesan dan berkenan kembali berkunjung ke Kota Pagar Alam. (*)

Tinggalkan Balasan