(pelitaekspres.com) – GUNUNGSITOLI – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kota Gunungsitoli menyerahkan bantuan hewan kurban. Sebanyak 4 (empat) ekor sapi yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Minggu (16/06/2024).

Wali Kota mengatakan, peringatan Idul Adha atau yang identik dengan ibadah kurban yaitu kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban dilaksanakan dengan maksud dan tujuan agar setiap umat muslim dapat saling berbagi dengan sesama sehingga dapat bersama-sama merasakan kegembiraan.

“Kegiatan berkurban merupakan salah satu upaya untuk menjembatani antara yang mampu dan kurang mampu sehingga pada akhirnya akan hidup berdampingan, saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat dengan penuh kedamaian dan nuansa persaudaraan yang tinggi. Besar harapan kami kiranya pelaksanaan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini memiliki pengaruh positif kepada masyarakat Kota Gunungsitoli khususnya di bidang ekonomi sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Wali Kota

Wali Kota juga berpesan agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta mampu bersikap bijak dalam menyikapi berbagai permasalahan dan juga terhadap berita-berita yang belum tentu dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya sehingga masyarakat Kota Gunungsitoli tetap dapat hidup berdampingan secara rukun, aman dan damai.

“Dengan kerendahan hati, kami selaku Pemerintah Kota Gunungsitoli mohon doa dan restu dari seluruh lapisan masyarakat Kota Gunungsitoli, agar kita dapat terus bersama-sama dalam membangun dan memajukan Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini dan menjadikannya sebagai tempat dan rumah ternyaman bagi seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli sehingga terwujud Kota Gunungsitoli yang berdaya saing, nyaman dan sejahtera,” ucapnya mengakhiri

Usai penyerahan 4 (empat) ekor sapi tersebut akan didistribusikan kepada para penerima antara lain Masjid JAMI’AL IKHWAN Kelurahan Saombo sebanyak 1 (satu) ekor, Mesjid JAMI’ SYUHADA Desa Olora sebanyak 1 (satu) ekor, dan 2 (dua) ekor disembelih di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli untuk masyarakat muslim yang berada di Kecamatan Gunungsitoli Selatan dan Kecamatan Gunungsitoli.

Hadir pada kesempatan tersebut, Mewakili Forkopimda, Asisten Sekda Kota Gunungsitoli, Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli, Kepala Kemenag Kota Gunungsitoli, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Ketua dan Pengurus PHBI Kota Gunungsitoli, Camat dan Lurah Kota Gunungsitoli. (Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan