(pelitaekspres com) -BANDAR LAMPUNG – Polresta Bandar Lampung melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) saat ini gencar melakukan tatap muka dan edukasi guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada Pemilu 2024.

Salah satunya dengan mengedukasi terkait pencegahan berita hoaks kepada masyarakat, yang saat ini masif terjadi di media sosial.

Dalam tatap muka bersama warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung, pada Rabu (03/04/2024) malam, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., mengungkapkan penyebaran berita bohong atau hoaks semakin masif jelang Pemilu 2024, yang tentunya hal ini dapat berdampak negatif bagi proses Demokrasi, yang saat ini memasuki tahapan Kampanye.

Untuk itu, Kurmen berharap seluruh pemangku kepentingan terkait dapat bekerja sama mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penyebaran hoaks sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar.

“Hoaks bersifat politis berpotensi menjadi sumber perpecahan, menimbulkan kekacauan di tengah tengah masyarakat, tentunya kita tidak mau proses demokrasi yang sedang berjalan ini menjadi terganggu,” Ungkap Kompol Kurmen.

Lebih lanjut, Kurmen mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat memperkuat persatuan dalam menangkal berita hoaks, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

“Saya minta persatuan dan kerukunan harus tetap terjaga, apapun pilihan bapak dan ibu nantinya,” ungkap Kurmen.

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Sukaraja Ari Oktora, Tokoh masyarakat, Agama dan elemen masyarakat Kelurahan Sukaraja, Bumi Waras Bandar Lampung.(*)

Tinggalkan Balasan