(pelitaekspres.com) -MOROWALI – Dalam rangka reses penyerapan aspirasi dan temu konstituen masa persidangan II tahun 2023-2024 Dapil Sulawesi Tengah dan di hadiri oleh ribuan warga Morowali dan berlangsung cukup meriah. Reses yang di gelar tersebut berlangsung di Anjungan Pantai Matano Kelurahan Matano, Kec. Bungku Tengah, Kab. Morowali. Minggu Malam Dan di hibur oleh artis papan atas dari Jakarta, Siti Badriah, Septi Whanesa serta Vicky Salamor, Minggu (31/12/2023).

Dalam acara tersebut hadir anggota DRP RI Dr. H. Anwar Hafid, M.SI, Wakil Ketua I DPRD Morowali H. Syarifudin Hafid, S.H, Anggota DPRD Morowali Ahmad Efendi, H. Silahudin Karim serta para hadirin dan ribuan warga Morowali.

Ketua panitia pelaksana Syarifudin Hafid dalam laporan singkatnya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka reses anggota DPR RI Dr. H. Anwar Hafid, M.SI di Morowali dilaksanakan penghujung tahun 2023, sebagai wakil rakyat saya berpesan:
1. Di tahun akan datang yang masih kurang di tahun 2023 dan tahun 2024 kita akan perbaiki lagi.
“Untuk tahun 2024 harus kita ubah ada yang kurang di tahun 2023 mari kita rubah di tahun 2024”, ujarnya.
2. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Morowali semoga yang hadir pada malam ini kepada bapak Anwar Hafid, panitia pasar malam yang sudah bekerja keras sehingga acara bisa berjalan dengan baik, dan juga kepada pihak Polri dan TNI serta seluruh masyarakat yang hadir dalam acara ini.

Lanjut semoga acara malam ini, kita senang tidak ada kericuhan, kegaduhan, mari kita nikmati malam ini sampai di penghujung tahun 2023.

“Bapak ibu sekalian kalau ada kata-kata saya yang tidak berkanan selama saya masih tugas di DPRD Kab. Morowali sampai hari ini, saya memohon maaf setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat Morowali”, ujar Syarifudin.

Dari anggota DPR RI Dr. H. Anwar Hafid M.SI dalam sambutannya mengatakan saya reses di Morowali sampai tanggal 5 dan terus berjalan di Morowali apa yang saya lakukan sebagai amanah yang ibu dan bapak titipkan kepada saya.

Tanpa kampanye dan tanpa apapun suara bisa mendapatkan suara hampir 40.000 oleh karena itulah berkewajiban di penghujung 2023 saya mengambil reses di Morowali, untuk itu saya melaporkan apa yang saya kerjakan di Jakarta dan apa yang saya kerjakan di Sulawesi Tengah dan apa yang saya kerjakan untuk Morowali”, ujarnya.

Lanjut kebetulan di tahun 2023 ini saya di DPR RI pada Komisi V membidangi PUPR, BASARNAS, Perhubungan dan Kementrian Pedesaan serta BMKG itulah yang bisa saya perjuangkan.

Alhamdulillah saya di komisi V berjuang agar pelabuhan Bungku di perbesar sehingga kedepan bukan lagi kapal-kapal kecil bisa mampir disini akan tetapi bisa menjadi salah satu alternatif bagi solusi sehingga nanti kedepan bisa ada pelabuhan konteiner sehingga barang barang murah bagi masyarakat dan mulai sekarang sudah di perlebar dan di perluas dengan menghabiskan anggaran kurang lebih 50 milyar.

Kemudian bandara Morowali bisa di darati pesawat yang lebih besar. Sehingga harga tiket bisa lebih murah juga dapat memperbaiki terminal bandara, mudah mudahn tahun 2024 bisa di perpanjang landasannya sehingga tahun 2025 pesawat yang masuk di Morowali pesawat berbadan lebih besar.

Kemudian Ada tiga hal yang saya Pesan :
1. Pemilu 2024 mari kita semua menjadi pemilih yang cerdas jaga keamanan
2. Tentu harapan saya pemerintah dan perusahaan bisa meningkatkan keselamatan kerja bagi karyawan dan mudah- mudahan di tahun 2024 tidak ada kecelakaan kerja seperti ini
3. Saya menghingbau menjaga iklim usaha menjadi lebih baik. Tutupnya (Rpdm)

Tinggalkan Balasan