(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Hermansyah SE. MM resmi dilantik sebagai Ketua Umum Wadokai Karate-Do Indonesia (WKI) Sumsel periode 2024- 2028 acara di gelar di Amaris Hotel Palembang, Kamis malam (20/06/24).

Ketua Umum Wadokai Karate-Do Indonesia Prof. Dr. Drs. Edi Slamet Irianto SH. M.Si berharap dengan kepengurusan yang baru di lantik, bisa menjadi semangat baru dengan suasana baru, cara-cara yang baru dan berharap ada perubahan dalam hal management, terutama untuk pembinaan atlet.

Ia pun menyarankan untuk menjaga solidaritas, integritas dan menjaga semangat untuk pembinaan atlet yang paling penting bagaimana para pengurus bisa bekerjasama dengan baik dan bertanggungjawab untuk bersama melahirkan atlet-atlet yang tidak hanya juara tapi juga mempunyai karakter satria.

“Harus sering latihan dan ikut kejuaraan, nanti nya akan ada atlet-atlet yang berbakat dan terbaik, kita mentargetkan di bulan Oktober nanti atlet Sumsel bisa ikut dan jadi juara di kejuaraan Wadokai Internasional tersebut,” harapnya.

Sementara itu Hermansyah sebagai ketua umum WKI Sumsel mengatakan di awal ini pihaknya akan mengembangkan pengurus-pengurus Wadokai di setiap kabupaten kota, akan menambahkan pelatih dari luar dan yang pasti untuk fasilitas masih kurang. Dari pihak nya sebagai pengurus dan pihak swasta akan di libatkan untuk membantu pembinaan atlet-atlet lokal agar mereka lebih bersemangat untuk meraih kesuksesan kedepannya.

“Anggota Wadokai se Sumsel saat ini sudah ada lebih dari 1200 an. Namun yang berprestasi belum begitu banyak, maka dari itu kita akan terus giat berlatih,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan kejuaraan tingkat daerah akan di lihat waktu nya karena ada kompetisi juga yang di adakan oleh pihak lain, kemungkinan di bulan September di adakan kejuaraan nya

“Untuk visi misi, kita mencetak generasi-generasi atlet karate tingkat Nasional dan kita usahakan bisa nembus ke tingkat Internasional,” katanya.

Untuk Dojo baru ada 26 dojo se Sumsel, pihaknya akan terus menambah Dojo-Dojo dengan bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Sumsel sehingga nanti bisa di bina dan menciptakan atlet-atlet muda yang berprestasi.

“Dengan keseriusan dari para atlet muda tersebut, yang benar-benar mau kita dididik menjadi atlet yang berprestasi,” pungkasnya. (dkd)

 

Tinggalkan Balasan