(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – PT Tunas Dwipa matra selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Lampung menggelar acara bersama komunitas sepeda motor Honda bertajuk “Honda CB150X Jelajah Misteri 2 Alam” di Bandar Lampung, Acara ini diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari 20 di dalam komunitas CB150X Lampung, 20 Peserta dari Komunitas gabungan dari Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL).

Para peserta berkumpul di Dealer TDM Raden Intan, acara dimulai dengan kegiatan safety riding dan di lanjut rolling city menyusuri jalan-jalan di kota Bandar Lampung sambil mengkampanyekan sosialisasi keselamatan berkendara #Cari_Aman. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh peserta merasakan sensasi berkendara dengan Honda CB150X di berbagai kondisi jalan yang dilalui.

Seluruh peserta mengunjungi lokasi pertama yaitu Rumah Kapal dimana Rumah Kapal di Bandar Lampung dikenal sebagai tempat yang menyimpan kisah misterius. Konon bangunan tua ini telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Terletak di Jl. Rasuna Said, Teluk Betung Utara, Rumah Kapal memiliki reputasi sebagai salah satu tempat paling angker di daerah tersebut.

nama “Rumah Kapal” sendiri diberikan karena bentuk fisik bangunan ini yang menyerupai kapal, lengkap dengan jendela-jendela di sekelilingnya. Meskipun sekarang hanya tinggal reruntuhan dan tidak lagi membentuk kapal, masyarakat sekitar masih memanggil rumah tersebut dengan julukan Rumah Kapal. Konon bangunan ini penuh dengan aktivitas supranatural. Rumah Kapal memang memiliki satu lantai utama dan dua lantai di bawahnya yang dulu digunakan sebagai tempat pembuangan jasad oleh penjajah Belanda.

Penduduk setempat percaya bahwa bangunan yang sudah berusia ratusan tahun ini telah dihuni oleh makhluk gaib. Rumor tentang keberadaan hantu di rumah ini telah menjadi perbincangan sejak lama.

Acara ditutup dengan Nobar Film Mister di Mal Kartini, Bandar Lampung. Manager Promosi TDM, Rusli Mantaring mengatakan, Acara ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan apresiasi kepada komunitas CB150X Lampung & AMHL. Kami ingin memberikan keseruan dan pengalaman yang berbeda di setiap kegiatan yang kami gelar untuk memberikan kesan yang mendalam dan kenangan yang tak terlupakan bagi peserta.

“Komunitas Honda juga merupakan salah satu pilar penting dalam mewujudkan Sinergi Bagi Negeri dalam mengkampanyekan pesan keselamatan berkendara ke masyarakat luas untuk selalu #Cari_Aman dan tetap mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas saat berkendara di jalan raya,” ujar Rusli.(*)

Tinggalkan Balasan