(pelitaekspres.com) -PALEMBANG — Jelang malam Natal Tahun 2023, Minggu (24/12) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Ir. S.A Supriono bersama sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel  melakukan pengecekan dan peninjauan  tempat ibadah dan Pos PAM Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di dalam Kota Palembang.

Pengecekan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi jemaat gereja yang hendak melaksanakan Misa Natal.

Rombongan Sekda Supriono dan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain Sik MSi, terpantau melakukan peninjauan dengan titik kumpul di Griya Agung mulai pukul 15.30 Wib. Selanjutnya dengan menggunakan bus bersama rombongan ini bergerak menuju Gereja St. Yoseph yang berada di Jalan Jendral Sudirman.

Di tempat ini Sekda dan Wakapolda  memonitoring dan  berdialog dengan jemaat. Mereka menghimbau masyarakat yang melaksanakan misa jelang Natal  dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk.

Usai mengecek dan menyapa jemaat Gereja St. Yoseph, rombongan kemudian bertolak ke titik monitoring selanjutnya yakni Gereja GMI Ergata di kawasan Jalan Kolonel Atmo.

Di Gereja ini Sekda dan rombongan  sempat mengecek lokasi yang akan dipakai untuk misa Natal. Sekda juga tampak berdialog dengan beberapa pengurus gereja demi memastikan lancarnya ibadah umat Kristiani dan jemaat Gereja GMI Ergata.

Tak hanya gereja, rombongan Sekda juga melanjutkan monitoringnya ke Posko Natal dan Tahun Baru 2023 yang salah satunya di Bundaran Air Mancur.  Disini Sekda juga menyaksikan langsung penyerahan bantuan Pemprov untuk posko-posko Nataru.

Setelah mengecek Posko di Bundaran Air Mancur, rombongan kembali bergerak.meninjau Pos Pelayanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Polrestabes Palembang yang ada di Jakabaring.

Rombongan ini memastikan pos pelayanan menyediakan layanan kesehatan dan pemantauan keamanan serta lalu lintas di sekitar lokasi selama libur Natal 2023 hingga Tahun Baru 2024.

Selanjutnya rombongan ini juga bergerak ke Posko Pemkot Palembang yang berada di kawasan Jalan Merdeka.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain Sik MSi, pengecekan yang dilakukan Polda Sumsel ini untuk menjamin keamanan dan ketertiban jalannya Misa Natal.

“Agar yang datang  tertib kalau bisa jangan bawa tas yang besar sehingga pemeriksaan masuk petugas tidak repot. Pemeriksaan disini menggunakan x ray dan detektor dan ini juga sudah disterilisasi dari awal,” ujar Wakapolda saat meninjau Gereja Santo Yoseph.(ril/mia)

 

Tinggalkan Balasan