(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., saat bertatap muka dan berdiskusi dengan masyarakat Kelurahan Tanjung Raya, Kedamaian Kota Bandar Lampung, pada Jumat (22/12/2023) siang.

Orang nomor satu di lingkungan Polresta Bandar Lampung ini menjelaskan bahwa dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polri tidak bisa melakukannya sendiri namun butuh peran aktif masyarakat.

“Kami saat ini difokuskan dengan pengamanan tahapan Kampanye Pemilu 2024 dan pengamanan Nataru, untuk itu saya berharap masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam menjaga harkamtibmas” ungkap Kombes Pol Ino Harianto.

Dalam pengamanan perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2024 sendiri, Polresta Bandar Lampung telah mendirikan 7 Pos pengamanan yang tersebar di wilayah Kota Bandar Lampung.

Fenomena kenakalan remaja yang kerap terjadi, menjadi salah satu atensi bagi Polresta Bandar Lampung jelang malam pergantian tahun.

“Kami menghimbau kepada orang tua untuk lebih peduli, memberikan pengawasan kepada anak anaknya agar tidak terjerumus kepada hal hal yang dapat merusak masa depan anak itu sendiri” ungkap Kombes Pol Ino Harianto.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto menegaskan bahwa dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat kota Bandar Lampung, pihaknya bersama unsur Tiga Pilar Kamtibmas akan melakukan upaya upaya pencegahan dengan melakukan kegiatan patroli sekala besar.

Hadir dalam kegiatan ini lurah Tanjung Raya, Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung dan Elemen masyarakat Kelurahan Tanjung Raya, Kedamaian Kota Bandar Lampung.

“Mari sama sama, kita wujudkan kota Bandar Lampung yang aman, yang ramah bagi siapapun, bagi masyarakat kota Bandar Lampung maupun wisatawan yang datang ke kota ini” pesan Kombes Pol Ino Harianto.(*)

Tinggalkan Balasan