(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Adalah Sapan (115), salah satu warga Desa Petahunan RT/RW. 02, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah salah satu warga setempat yang sangat antusias menyambut kedatangan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas pada 30 Juni 2020 nanti.

Ingin lebih dekat dengan sosok tentara dan menjadi saudaranya adalah alasan polos yang diungkapkan juru kunci Petilasan Pager Gunung Rajeg Wesi/Ajar Wirangrong atau Petilasan Mbah Langlang Jagad itu.

Untuk itulah besar harapannya agar rumahnya terpilih menjadi salah satu rumah warga yang nantinya akan ditempati pasukan.

Dijelaskan Serma Kuswanto, Bati Tuud Koramil 22 Karangluas yang ditugaskan sebagai tim dokumentasi kegiatan TMMD Banyumas, bahwa penempatan pasukan Satgas TMMD Reguler yang biasanya di rumah-rumah warga masyarakat akan disesuaikan dengan situasional saat ini.

“Belum ada instruksi dari Dandim Banyumas, apakah nantinya anggota Satgas TMMD akan dirumahkan di rumah-rumah masyarakat setempat. Ini terkait situasional pandemi virus corona,” ujarnya, Senin (22/6/2020).

Terpisah disampaikan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, bahwa jika memang anggota Satgas TMMD nantinya tidak tinggal di rumah-rumah warga dan dipusatkan di tenda atau rumah kosong yang disediakan pihak desa, ini semua tidak mengurangi makna TMMD untuk menjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat sasaran. (Ags/Aan)

Tinggalkan Balasan