(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo meraih penghargaan khusus ‘Outstanding Leadersehip in Law Enforcement and Crime Prevention’ dalam ajang penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 yang digelar disalah satu hotel ternama di Palembang, Sumatra Selatan, Rabu malam (10/7/2024).

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada Kabid Humas Polda Sumsel yang mewakili Kapolda.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo dinilai telah menorehkan segudang prestasi selama bertugas memimpin jajaran Polda Sumatra Selatan.

Di bawah kepemimpinan dan kendali Irjen Rachmad Wibowo, Polda Sumatera Selatan mencetak sejumlah prestasi gemilang dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas serta penegakan hukum diwilayah Sumatra Selatan.

Di antaranya, getol melakukan penertiban dan penegakan hukum terhadap praktik minyak ilegal (illegal refinery). Dibidang ini, patut diacungi jempol kegigihan dalam mengajak semua pihak untuk mencari solusi terbaik untuk masyarakat dan negara. Perang melawan narkoba dengan tangkapan terbesarnya mengamankan 111,6 kg sabu dan 134.195 butir pil ekstasi serta temuan ladang ganja seluas 2 hektar dan ratusan kilogram ganja kering hasil panen.

Selain itu, keberhasilan dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi pemilu 2024 bersama stake holder lainnya, bahkan tak segan turun langsung ke lapangan menggunakan kendaraan roda dua untuk mengatur dan mengurai kemacetan arus lalu lintas saat mudik lebaran, gigih dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), hingga keberhasilan menempati posisi juara ke-2 terbaik se-Indonesia kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Sunarto menyatakan terimakasihnya atas apresiasi dan penghargaan diberikan kepada pimpinan Polda.

“Terimakasih atas pengharaagaan yang diberikan, ini senagai bentuk support dan motivasi bagi jajaran Polda Sumsel untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat sebagai wujud Polri yang Presisi,” ujarnya.

Hadir pada acara CNN Award 2024 yang bertajuk ‘Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara’ tersebut tokoh nasional diantaranya Ketua DPR RI DR (HC) Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Jenderal (Purn) Prof DR Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan Direktur Transmedia Warnedy, PJ Gubernur Sumsel Elen  Setiadi dan Forkopimda Sumsel, para kepala daerah, pimpinan BUMN dan instansi vertikal serta tokoh masyarakat.

Selain kepada Kapolda Sumsel, ajang CNN Indonesia Awards 2024 juga memberikan penghargaan kepada PJ Gubernur Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Kajati Sumsel, pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang berada di Sumatra Selatan dengan bebagai kategori diantaranya Leading Public Service Innovation, Outstanding Digital Innovation for Governance Sustainability, Best Risk Management, Best Dedication in Culture and Tradtional Preservation, hingga Extraordinary Devotion to Unity and Nationalism. (Rls/Ags).

 

Tinggalkan Balasan