(pelitaekspres.com) -BATANG – Sebagai penghormatan kepada anggota yang telah menyelesaikan masa tugasnya, Polres Batang Polda Jawa Tengah menggelar Wisuda Purna Bakti di halaman Mapolres setempat, Kamis (4/1/2024). Pada kesempatan ini, sebanyak 15 personel wisuda purna bakti.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun mengucapkan selamat kepada Wisudawan Purna Bakti Tahun 2023 atas pengabdian mereka kepada Bangsa dan Negara, terutama dalam ranah Kepolisian.

“Ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari kesatuan serta pimpinan Polri kepada anggota/PNS Polri yang telah purna tugas,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, pensiun bukanlah akhir, melainkan awal baru bagi abdi negara untuk kembali ke lingkungan masyarakat.

Sebagai bagian dari siklus alami setiap abdi negara, pensiun menjadi bagian tak terhindarkan dari perjalanan mereka.

“Kami berharap agar mereka dapat menghadapi masa purna tugas dengan pikiran positif, bekerja dengan ikhlas, meluruskan niat, dan mengaplikasikan keterampilan yang telah diperoleh selama bertugas. Melalui kegiatan yang berguna, diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri yang positif,” ujarnya.

Dengan Kembalinya ke lingkungan masyarakat, Wisudawan Purna Bakti diharapkan dapat menjaga nama baik institusi Polri, menjadi panutan di keluarga, dan memberikan inspirasi positif di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami juga memberikan pesan khusus kepada mereka untuk terus menjaga kebhinekaan sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara serta memberikan kontribusi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengajak seluruh personel untuk terus meningkatkan kinerja sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing. Mengemban amanah dari masyarakat, bangsa, dan negara harus menjadi fokus utama.

“Selain itu, kami menekankan perlunya peningkatan kinerja dan kemampuan untuk mewujudkan Polri yang Presisi,” tegas Kapolres.

Kami berharap Wisudawan Purna Bakti Tahun 2023 dapat membawa semangat pengabdian mereka ke fase baru kehidupan, menjadi teladan, dan terus menginspirasi generasi berikutnya.

“Selamat memasuki masa purna bakti, dan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara. Semoga jejak pengabdian mereka tetap gemilang,” pungkasnya.(Abd)

Tinggalkan Balasan