(pelitaekspres.com) –BATANG  – Penyalahgunaan narkoba merupakan ancaman serius yang merusak kehidupan individu, keluarga, dan masyarakat secara luas. Upaya pencegahan menjadi langkah penting dalam melindungi generasi muda serta mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba.

Untuk itulah, Polres Batang, Polda Jateng, terus mengintensifkan usaha keras dalam melawan peredaran narkoba yang terus mengancam masyarakat, terutama generasi muda sebagai penerus bangsa.

Kasatresnarkoba Polres Batang, AKP Erdi Nuryawan, menyatakan bahwa mencegah penyalahgunaan narkoba adalah tanggung jawab bersama yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Menurutnya, dengan pendidikan yang kuat, pembentukan resiliensi, peran aktif orang tua, pembatasan akses, dukungan kesehatan mental, dan penciptaan lingkungan yang positif, kita dapat melindungi generasi muda dari ancaman penyalahgunaan narkoba.

“Pencegahan adalah kunci untuk menyelamatkan masa depan mereka dan memastikan mereka tumbuh menjadi individu yang sehat dan produktif. Pencegahan juga menjadi fokus utama dalam mengatasi peredaran narkoba,” kata AKP Erdi Nuryawan saat ditemui pada Jumat (21/6/2024).

Ia menambahkan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak seperti pemerintah daerah, lembaga sosial, dan komunitas masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba.

“Dengan kesadaran bersama dan kerja sama yang solid, kita dapat menjaga generasi muda dari ancaman bahaya narkoba,” tambah Erdi.

Langkah-langkah yang diambil oleh Polres Batang ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba, serta menciptakan generasi muda yang lebih kuat dan bebas dari ancaman narkoba.

Melalui sinergi antara aparat penegak hukum dan masyarakat, tujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi generasi penerus bangsa dapat lebih mudah tercapai.(Abd)

Tinggalkan Balasan