(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Dalam upaya untuk mendorong partisipasi aktif pemuda dalam dunia politik, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung secara resmi menobatkan Mingrum Gumay sebagai Tokoh Politik Aspiratif Pemuda, dalam acara Temu Kangen Pemuda Lintas Generasi dan KNPI Award yang berlangsung di Ballroom Novotel, Bandar Lampung. Sabtu, (23/12/2023).

Mingrum Gumay, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Lampung, dikenal karena dedikasinya dalam mewakili suara rakyat dan mengadvokasi aspirasi pemuda sehingga ia menerima penghargaan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Mingrum Gumay mengatakan bahwa pentingnya pemuda dalam menginisiasi perubahan positif dalam politik daerah. Pemuda juga memiliki peran sentral dalam menggerakkan dinamika politik yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Pemuda bukan hanya masa depan, tetapi juga kekuatan kini yang dapat membawa perubahan yang signifikan dalam dinamika politik terutama di Lampung,” ucapnya dengan antusiasme.

Mingrum Gumay juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi keterlibatan pemuda dalam proses pembangunan daerah.

“Kita perlu menciptakan ruang yang inklusif bagi pemuda agar mereka dapat berperan aktif dalam menentukan arah dan kebijakan politik yang progresif bagi Lampung,” tambahnya.

Mingrum Gumay juga berharap penobatan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terlibat lebih aktif dalam politik, serta mengambil peran yang lebih besar dalam mewujudkan perubahan yang positif bagi kemajuan Lampung.

“Melalui keterlibatan aktif dalam politik, mereka dapat membawa ide-ide segar, energi baru, dan solusi yang inovatif untuk kemajuan bersama. Penghargaan ini harus menjadi inspirasi bagi mereka untuk mengambil peran yang lebih besar dalam merancang masa depan yang lebih cerah bagi Lampung.” Pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan