(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka memantapkan, meningkatkan kualitas satuan agar mampu menjawab tuntutan tugas dalam menghadapi dinamika lingkungan yang dinamis, Korem 043/Gatam mendukung kegiatan Apel Dansat TNI AD tersebar Kodam II/Sriwijaya, dengan tema, “Melalui Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam II/Sriwijaya Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Apel Dansat kali ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi kita bersama agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik dan selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD, sekaligus memupuk kebersamaan sebagai keluarga besar Kodam II/Sriwijaya agar lebih profesional, adaptif, berdedikasi dan berkarakter dalam pembinaan satuan.

Apel Dansat TNI AD tersebar Kodam II/Sriwijaya, yang dibuka Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., diikuti Komandan Satuan serta Kabalak jajaran Kodam II/Sriwijaya, Kamis (16/05/2024) bertempat di Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., dalam amanatnya menyampaikan “Apel Dansat tersebar Kodam II/Sriwijaya ini bertujuan, untuk menyamakan persepsi kita bersama agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik dan selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD, jadikan juga kegiatan ini sebagai momentum untuk merefleksikan atas capaian kinerja selama ini, untuk dilakukan evaluasi dan introspeksi guna perbaikan dan memformulasikan strategi yang tepat dalam menyikapi tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis saat ini,“ ungkapnya.

Tak lupa Pangdam mengucapkan terima kasih sekaligus memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk tidak lekas berpuas diri, sehingga akan lengah, karena tantangan tugas ke depan tidak kalah berat, lakukan identifikasi dan pemetaan berbagai potensi dan segera responsif untuk memitigasi penanggulangannya.

“ Berbagai program dari pimpinan seperti TNI Manunggal Air, Optimasi Lahan Rawa, dan berbagai pencegahan bencana alam untuk dilanjutkan termasuk penanganan stunting, program dapur masuk sekolah, secara internal saya berharap agar kita semua dapat meningkatkan soliditas di dalam satuan melalui pendekatan kesejahteraan personel.“

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam menitip pesan kepada seluruh jajaran bahwa apa yang kita lakukan ini merupakan syariat ibadah, “Oleh karenanya bekerjalah dengan tulus dan ikhlas serta jangan pernah lelah dalam melanjutkan cita-cita para pejuang pendahulu kita dalam menegakkan Keutuhan, Persatuan dan Kesatuan Bangsa,“ pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan