(pelitaekspres.com) -MESUJI — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sosial di Desa Wiralagamulya Kabupaten Mesuji, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini merupakan inisiasi Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-65.

Pemberian bantuan sosial ini diharapkan dapat menggugah masyarakat golongan mampu untuk menumbuhkan kesadaran terhadap jiwa kesetiakawanan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

Tidak terbatas dalam aspek ekonomi, jiwa kesetiakawanan sosial juga mampu menumbuhkan sikap menghargai kepada sesama yang memiliki perbedaan dalam sosial, budaya bahkan keyakinan dalam beragama.

Gubernur Lampung dan Ketua LKKS Provinsi Lampung disambut oleh ratusan warga masyarakat desa Wiralaga penerima bantuan yang telah menunggu sejak pagi.

Bantuan sosial diserahkan secara simbolis oleh Gubernur kepada perwakilan penerima berupa bantuan paket sembako yang berjumlah kurang lebih 200 paket sembako dan sejumlah unit kursi roda bagi penyandang disabilitas.

“Bapak dan ibu sehat semuanya ya ?,” sapa Gubernur saat menyerahkan bantuan sosial.

“Semuanya nanti akan mendapatkan sembakonya ya bapak ibu semua, semoga ini bermanfaat untuk membantu kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Mesuji, Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Ketua LKKS Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dijadwalkan meresmikan Masjid Al-Karim yang terletak di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Mesuji. (Red).

Tinggalkan Balasan