(pelitaekspres.com) -YAPEN, – Menjelang hari raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen, melaksanakan Latpra Ops Lilin Cartenz 2023 di pimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih. bertempat di gedung mambora Polres  Yapen. Rabu (20/12/23).

Pada giat ini, PJU dan anggota Polres Kepulauan Yapen mendapatkan berbagai arahan guna melakukan kegiatan patroli dengan tujuan inti memberikan rasa aman bagi  masyarakat.

AKBP Herzoni Saragih menjelaskan Latpra Ops Operasi Lilin Cartenz-2023 ini untuk kesiapan personil Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Yapen untuk menyikapi dan menyangkut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“tentunya kita berikan rasa aman bagi saudara-saudara umat nasrani menjalankan ibadah natal di gereja-gereja dan secara umum masyarakat merayakan malam pergantian tahun 2023 ke tahun baru 2024 guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”.

Kapolres menjelaskan, para anggota juga akan melaksanakan patroli-patroli pengamanan di gereja-gereja, tempat umum masyarakat seperti pantai, pasar, taman, pertokoan maupun di area perkantoran termasuk pada tempat-tempat yang di anggap rawan akan terjadinya tindakan kriminal termasuk di wilayah Polsek-polsek.

“kita benar-benar memberikan perlindungan, pengayoman di tengah-tengah masyarakat, apabila ada kendala bagi para anggota bisa langsung dikordinasikan dengan para kasatgasnya”.tegas AKBP Herzoni Saragih.

Untuk jumlah personil yang di libatkan sendiri sebanyak 125 orang dan anggota yang lain akan stanby di mako Polres Kepulauan Yapen untuk mengantisipasi adanya laporan pengaduan masyarakat maupun di saat permintaan penambahan personil jika adanya hal menonjol. (Rls/Zack).

Tinggalkan Balasan