(pelitaekspres.com)- PAPUA BARAT – Upaya mewujudkan misi ketahanan pangan nasional, personel TNI Yonif 764/IB bersama ibu persit memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayur-sayuran. Hal tersebut dilakukan di hari Sabtu (06/01/2024) di markas Batalyon 764/IB.

Kegiatan yang dilakukan oleh personel Yonif 764/IB dan ibu-ibu Persit dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar Markas Batalyon 764/IB dengan menanam sayur mayur.

Danyonif 764/IB Letkol Inf Ucok Namara mengatakan, kegiatan berkebun tersebut selain untuk mengisi waktu luang disamping tugas pokok sebagai TNI, hasil panennya lumayan bisa untuk dikonsumsi sendiri guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga waktu luang di sela-sela kesibukan sehari-hari bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif dan bermanfaat.

“Pemanfaatan lahan kosong yang disulap menjadi kebun sayur-sayuran merupakan hal positif yang terus dikembangkan oleh personel Batalyon 764/IB baik itu di lingkungan Yonif 764/IB maupun dilingkungan prajurit sendiri. Ini juga sebagai langkah dalam menjalankan program pimpinan atas dalam membantu ketahanan pangan,” ujarnya.

“Hal tersebut juga sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman antara TNI dengan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional. Prajurit Yonif 764/IB yang juga sebagai aparat organik mengimplementasikannya dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada supaya lebih produktif dan bermanfaat,” tambahnya.

Danyon juga menambahkan, pemanfaatan lahan yang ada di tanami sayur mayur seperti bayam dan kangkung. “Dan hari ini personil Yonif 764/IB bersama anggota Persit melakukan panen sayur mayur untuk di bagikan kepada anggota dan warga sekitar,” terangnya.(Nan)

Tinggalkan Balasan