(pelitaekspres.com) – SOFIFI – Perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditempati oleh pegawai Pemprov Maluku Utara (Malut) diminta untuk segera dikosongkan. Pasalnya, perumahan ASN tersebut akan direnovasi dan ditempati oleh peserta STQ tingkat nasional.

“Bahwa dalam rangka kegiatan STQ Nasional 2021 akan dilaksanakan pekerjaan renovasi pada rumah dinas ASN 1 dan 2. Maka diharapkan seluruh penghuni untuk segera mengosongkan rumah dinas, selambat-lambatnya empat hari setelah surat perintah rumah dinas ini ditandatangani atau tanggal 31 Mei 2021,” tegas Sekprov Malut, Samsuddin A. Kadir, dalam surat perintahnya yang ditujukan kepada penghuni rumah dinas ASN.

Surat perintah pengosongan rumah dinas, Nomor : 017/1042/setda, yang ditandatangani oleh Sekprov Samsuddin A. Kadir itu, dibenarkan oleh ketua panitia STQ, Salmin Janidi. Menurutnya, rumah dinas ASN yang ditempati pegawai dilingkup pemprov Malut bakal direhabilitasi/direnovasi.

“Sementara dikosongkan dalam rangka perbaikan, nanti setelah kegiatan (STQ Nasional) itu selesai baru mereka (pegawai, red) kembali untuk menempati rumah yang ada,” jelas Salmin, kepada wartawan, Jum’at (28/05/2021) di Sofifi.

Sementara, kata Salmin, mengutib penjelasan Kadis Perumahan dan Pemukiman, Yunus Badar, bahwa rumah dinas yang sudah ditempati pegawai ASN bakal dikosongkan demi kenyamanan peserta STQ saat menempati rumah dinas tersebut.

“Semuanya dikosongkan tanpa terkecuali, yang saat ini (rumah dinas) ditempati oleh teman-teman ASN. Dengan alasan demi kenyamanan peserta STQ,” ujar kepala Bappeda Malut ini. (ais)

Tinggalkan Balasan