(pelitaekspress.com)  – BANYUMAS – Muspika Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini benar-benar kompak untuk mensukseskan program TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701 Banyumas, yang sedang memulai pekerjaan pembangunan infrastruktur melalui Pra TMMD.

Tampak dari kiri adalah Kapolsek AKP Embar, SH, Danramil 15 Pekuncen Kapten Infanteri Subandi, dan Camat Pekuncen Parsono, S.Sos, Msi.

Belakangan ini mereka sering terlihat bersama-sama turun ke lokasi pekerjaan fisik TMMD yakni pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, pembangunan 1 unit jembatan sepanjang 6 meter lebar 2,3 meter dan pembuatan 3 unit gorong-gorong sepanjang 1 unit 6 meter dan 2 unit 4 meter dengan lebar 80 centimeter.

Segala hal dikondisikan mereka agar saat pembukaan TMMD (30/6) yang minimal akan dikunjungi Forkopimda Banyumas, tidak memalukan dari segi penyambutan dan kebersihan.

Kapolsek Pekuncen, AKP Embar mengemukakan, dirinya bersama Camat serta Danramil, juga berusaha ikut bekerja di lokasi fisik TMMD untuk mendorong semangat kerja para warga yang ikut gotong royong.

“Secara tidak langsung jika kami ikut kerja diharapkan warga masyarakat akan bersemangat ikut gotong royong,” ungkapnya, Sabtu (20/6/2020).

Sementara Camat Pekuncen, Parsono S.Sos mengemukakan, direncanakan pihaknya juga akan melibatkan sejumlah kepala desa terdekat dengan Desa Petahunan untuk ikut terlibat.

”TMMD di Petahunan harus sukses, semua sasaran fisik maupun non fisik harus selesai sesuai waktu yang ditentukan. Banyak hal yang bisa dilakukan, baik terlibat di kegiatan fisik maupun non fisik,” tegasnya. (Ags/Aan)

Tinggalkan Balasan