(pelitaekspres.com) -KALIANDA- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengunjungi korban rumah roboh di dusun Kepayang, Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni, Senin (31/05/2021).

Diketahui, pada Minggu (30/05/2021) dinihari, rumah Suparji (43) luluh lantak akibat diterpa angin kencang dan hujan deras.

Tetangga korban bercerita, pada malam itu hujan mengguyur sangat lebat dan disertai angin yang sangat kencang. Ia dan tetangga lainnya bergegas keluar rumah saat mendengar teriakan korban meminta tolong dan didapati rumah korban sudah rata dengan tanah.

“Ada angin kencang ditambah hujan malam itu memang sangat besar. Kami keluar rumah ketika mendengar bapak meminta tolong karena rumahnya yang roboh,” Ucap ahmad tetangga pak suparji.

Prihatin dengan musibah yang menimpa warganya, Bupati Nanang Ermanto mengecek langsung kondisi tempat tinggal Suparji (43).

Setiba di lokasi, Nanang Ermanto yang didampingi Camat Bakauheni Asep Awaludin, S.P., Kepala Pelaksana BPBD Lamsel Drs. M Darmawan, MM, para Kepala OPD Lamsel dan Kepala Desa Klawi Langsung menemui Suparji dan menanyakan kronologis kejadian yang meruntuhkan rumahnya.

Bupati Nanang Ermanto memberikan bantuan logistik dari BNPB, BPBD dan Dinas Sosial Lamsel yang berupa paket kebersihan keluarga dan sembako.

“Yang sabar ya Pak. Kami dari Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan hari ini kami hadir, kami turut berduka cita. Insya allah nanti ada sedikit bantuan dari kami berupa bantuan material untuk membantu keluarga bapak,” ucap Nanang penuh iba.

“Rumah Pak Suparji nanti akan kami bangun kembali, kami belikan materialnya. Sama minta kepada Pak Camat dan Pak Kades diajak warganya untuk bergotong-royong untuk pembangunannya,” sambungnya.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun diperkirakan Supardi mengalami kerugian materil sebesar 25 juta rupiah. (rls)

Tinggalkan Balasan