(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Selain melepas pejabat lama, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil juga melaksanakan menyambut kedatangan pejabat Irdam II/Swj Brigjen TNI Tri Wahyu Mutaqin Akbar yang  menggantikan Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Selasa (02/01/2024).

Diungkapkan Kapendam, penyambutan dan pelepasan pejabat Irdam yang dihadiri Kasdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj dan para Danrem jajaran Kodam II/Swj itu dilaksanakan di  Gedung Sudirman, Makodam II/Swj, Palembang.

“Pada sertijab itu juga dilakukan sertijab Danki Kav-5 yang merupakan satuan kavaleri Beridiri Sendiri (BS) yang dibawah kendali Pangdam II/Swj,” ujar Kol Arh Sapta.

Dalam sambutannya, lanjut dia,  Pangdam II/Swj mengatakan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan ini sudah merupakan mekanisme dalam institusi TNI.

“Bahkan telah menjadi tuntutan organisasi yang memiliki makna penting dan strategis yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokoknya,”ujar Sapta

“Pangdam II/Swj sangat mengapresiasi kinerja dari Brigjen TNI Heru Setio karena banyak hal yang telah dilakukan beliau sebagai Irdam dalam mendukung pelaksanaan tugas Kodam II/Sriwijaya,”tegas Sapta.

“Yang tentunya, Pangdam juga berharap kepada pejabat baru yaitu Brigjen TNI Tri Wahyu Mutaqin untuk meneruskan kinerja positif dari pejabat sebelumnya,”

Lebih lanjut Sapta katakan, selain mengevaluasi capaian kinerja jajaran, Pangdam juga memberikan penekanan kepada peserta yang hadir untuk memonitor perkembangan situasi di tahun politik .

“Termasuk juga untuk mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Sumbagsel, kepada para Danrem jajarannya,”imbuh mantan Kepala Laboratorium Dislitbangad itu.

“Ucapan dan apresiasi Pangdam juga diberikan kepada pejabat lama Danki Kav 5 yaitu Kapten Kav Doni Prasetyo Tri Sumara dan penggantinya Kapten Kav  Endra Admiarto,”pungkasnya.

Selain para Asisten Kasdam II/Swj, juga hadir para Dan/Ka Balak Kodam II/Swj serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah II/Sriwjaya. (Rls/Ags).

 

Tinggalkan Balasan