(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Wujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran serta meningkatkan kualitas udara yang sehat, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung  bersama pemerintah kota Bandar Lampung dan komponen masyarakat menanam ratusan bibit pohon. Sebanyak 250 bibit berbagai jenis ditanam di Taman Kehati Jln. Wan Abdurahman, Kita Bandar Lampung, Senin (15/1/2024)

Dandim 0410/KBL, Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan program TNI Angkatan Darat untuk mewujudkan kelestarian lingkungan serta peningkatan kualitas udara guna meminimalisasir serta mengurangi dampak polusi udara.

“Hari ini, kami beserta lapisan masyarakat dan dinas pemerintahan setempat melaksanakan program penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia,” ucap Dandim kepada wartawan.

Selain itu, Dandim menyebut kegiatan ini sekaligus mendorong masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta melestarikan lingkungan hidup.

“Adapun tujuannya, kegiatan ini bermaksud mendorong¬† masyarakat untuk dapat melestarikan lingkungan hidup yang ada di sekitar kita,” ungkapnya

Dandim berharap, apa yang dilakukan pada hari ini dapat dirasakan dampak positifnya pada generasi penerus dikemudian hari. Menurutnya, dengan kita menjaga alam maka alam juga akan menjaga kita.

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung, Erwin mengatakan Pemerintah Kota Bandar Lampung khususnya Dinas Pertanian menyambut baik upaya Jajaran TNI Angkatan Darat dalam rangka menjaga kelestarian alam.

Erwin juga mengatakan, menamam bibit pohon tersebut sangat bermanfaat bagi lingkungan.

“Kami dari pemerintah kota bandar Lampung khususnya dinas pertanian menyambut baik kegiatan ini dalam rangka penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kelestarian alam kita untuk menjaga keseimbangan alam,” pungkasnya

Kegiatan penanaman ratusan bibit pohon tersebut juga mendapat dukungan dari warga setempat.  Hal itu tampak ketika puluhan warga hadir dan ikut melakukan penanaman bibit pohon disejumlah lokasi yang telah ditentukan.

Salah satunya Sadrai, selaku tokoh masyarakat setempat Sadrai mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0410/KBL yang begitu peduli dengan kelestarian lingkungan.

Sadrai berharap, sejumlah pohon yang ditanam tersebut bisa memberikan manfaat bagi warga dan generasi penerus serta anak cucu dikemudian hari.(*)

Tinggalkan Balasan