(pelitaekspres.com) – INDRAMAYU- Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi Bulan Sadar Pajak 2024 diisi dengan Senam Sehat bersama Bupati Nina Agustina dan masyarakat Kabupaten Indramayu, Jum’at (20-6-2024).

Event yang berlangsung di Alun – alun Puspawangi Indramayu tersebut berlangsung semarak dan meriah yang diisi dengan berbagai game dan doorprize untuk meningkatkan pembayaran pajak dari masyarakat Kabupaten Indramayu.

Hadir pada acara tersebut Bupati Indramayu Nina Agustina, Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga, Kajari Indramayu Arief Indra Kusuma Adhi, perwakilan Polres Indramayu, Sekda Indramayu Aep Surahman, Kepala SKPD se Kabupaten Indramayu, para Camat se Kabupaten Indramayu, Ibu-ibu anggota Persit Indramayu dan para masyarakat Indramayu.

Salah satu sektor pajak daerah yang dapat dioptimalkan pendapatannya yaitu Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Bupati Nina Agustina dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Aep Surahman mengatakan, pajak menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang menjadi kunci keberhasilan pembangunan dalam pelaksanaanya harus terus dioptimalkan oleh semua pihak termasuk keterlibatan para aparatur sipil negara (ASN). Peran pajak juga bisa optimal apabila masyarakat sebagai wajib pajak sadar dengan kewajibannya.

“Saya mengingatkan kepada ASN dan masyarakat yang sudah mendapatkan SPPT tahun 2024, untuk segera membayarkannya sebelum jatuh tempo. Dan untuk ASN untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam tertib pajak,” kata Aep.

Aep juga menyampaikan terima kasih kepada segenap ASN Kabupaten Indramayu yang sudah kerja baik kerja nyata dan berkontribusi dalam pemasukan pendapatan daerah dari pajak sehingga visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil Makmur dan Hebat) dapat terwujud dengan baik.

Sementara Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu 1 Provinsi Jawa Barat, Andang Surahmin mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi Bulan Sadar Pajak dari tanggal 1-30 Juni oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu diharapkan bisa menaikan pendapatan daerah Kabupaten Indramayu.

“Kami berharap dengan adanya Bulan Sadar Pajak ini bisa memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk taat pajak di semua bidang sehingga pendapatan daerah akan meningkat dan ini akan berdampak kepada kelancaran pembangunan yang ada di Indramayu,” ungkapnya.

Masyarakat Indramayu juga merasa senang dan acara tersebut tidak hanya mengingatkan agar masyarakat Indramayu ingat membayar pajak, tapi bermanfaat juga bagi masyarakat Indramayu agar bisa hidup sehat atas acara senam tersebut.

Eka (30) masyarakat Indramayu merasa senang atas diadakannya acara senam tersebut terutama  ada doorprize dari acara tersebut.

“Alhamdulillah senang banget adanya acara senam ini, apa lagi di seling dengan game dan doorprize. Semoga kedepan ada acara senam lagi agar masyarakat indramayu bisa hidup sehat dan selalu ingat bayar pajak.” Tutur Eka masyarakat Indramayu.( Wira Hadiyono )

Tinggalkan Balasan