(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H, M.SE pada malam penganugerahan yang bertema “Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara” di Hotel The Zuri Palembang, Rabu (10/7/2024) malam.

Dua penghargaan tersebut adalah kategori Public Government Award, dengan anugerah Outstanding National Movement for Tourism & Development Creative Economy untuk Pemprov Sumsel, serta kategori Outstanding Leadership in Governance yang diberikan kepada Pj Gubernur Elen Setiadi.

Dalam kesempatan tersebut, Elen Setiadi mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi dan kinerja yang telah dicapai oleh jajaran Pemprov Sumsel. Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak selama ini. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara acara, CNN Indonesia.

“Terima kasih CNN atas penganugerahan yang diberikan ini. Kami bangga atas penghargaan ini,” katanya.

Keberhasilan Pemprov Sumsel dalam ajang CNN Awards 2024 ini, sambung Elen, merupakan bukti bahwa pertumbuhan ekonomi di Sumsel berkembang dengan baik. Laporan BPS untuk triwulan I tahun 2024 mencatat pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan tumbuh sebesar 5,06% (yoy), yang merupakan tertinggi di Sumatera dengan kontribusi sebesar 13,58% terhadap pulau Sumatera.

“Sedangkan untuk inflasi, pada bulan Juni 2024, BPS mencatat di provinsi Sumatera Selatan terjadi deflasi (month to month) sebesar 0,03%, inflasi year on year sebesar 2,48% (lebih rendah dari nasional 2,51%), dan inflasi year to date sebesar 0,64%,” bebernya.

Elen menambahkan, acara CNN Indonesia Awards di Provinsi Sumatera Selatan menjadi penting bagi semua pihak atas kinerja dan dukungan yang sangat kuat dari para pemangku kepentingan dalam menunjukkan komitmen untuk membangun Sumatera Selatan.

“Kekompakan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, BUMN, badan usaha swasta, serta para tokoh nasional. Apresiasi juga saya sampaikan kepada Bapak Chairul Tanjung dan CNN yang telah menyelenggarakan acara ini,” pungkasnya.

Selain Pemprov Sumsel, sejumlah kabupaten dan kota lainnya juga mendapatkan penghargaan. Di antaranya, penghargaan Collaborative Community Service Excellence untuk Kabupaten Banyuasin, Leading Public Service Innovation untuk Kota Palembang, Best Disaster & Crisis Management diterima oleh Kabupaten Musi Banyuasin, dan Best Promoted Local Brand untuk Kabupaten Lahat.

Malam penganugerahan CNN Indonesia Awards 2024 itu turut dihadiri sejumlah pejabat pusat, yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani, Jaksa Agung RI St. Burhanudin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan CEO CT Corp Chairul Tanjung.

Selain itu, hadir pula Plh Sekda Sumsel Edward Chandra, Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi, Forkopimda, dan para Kepala OPD Sumsel. (Ril/dkd)

 

Tinggalkan Balasan